adidas Hadirkan Sepatu dari Sampah Plastik Share this
Fashion
Mode baca

adidas Hadirkan Sepatu dari Sampah Plastik

Denny Basudewa
pada 10 Juni 2019

Foto: adidas Tour360 XT

CARLSBAD – adidas menghadirkan inovasi terbarunya dalam rangka melestarikan lingkungan ke dunia golf.

adidas Tour360 XT adalah produk terbaru dirancang khusus bagi pemain golf. Menariknya adalah sepatu golf ini dibuat dengan benang yang dipintal dari sampah plastik. Adapun material tersebut didapatkan dari pantai dan masyarakat pesisir.

Tour360 XT dibuat atas kerjasama adidas dengan Parley yang merupakan organisasi pencinta lingkungan khususnya di kawasan pantai dan pesisir. Kolaborasi ini menjadi yang pertama di dunia olahraga.

Adidas Tour360 XT memiliki warna biru laut yang unik dan dipadukan dengan hijau aqua nan khas. Parley dan adidas memanfaatkan limbah sampah plastik yang telah didaur ulang kemudian menjadi bahan baku untuk bagian atas alas kaki ini.

Sepatu ini sendiri menggunakan outsole eight-spike dengan teknologi X-Traxion. Hal ini dikatakan bahwa para pemain golf akan merasakan keunggulan dan stabilitas unggul dari produk yang dipakainya, sambil mengetahui bahwa dengan menggunakan sepatu tersebut, mereka ikut melestarikan kebersihan lautan.

"Perusahaan kami sangat fokus pada keberlanjutan alam dan kami ingin menghadirkan misi tersebut pada dunia olahraga. Ini adalah sepatu golf pertama yang kami buat dengan bahan-bahan daur ulang. Ini adalah langkah awal kami dan akan menjadi besar ke depannya,” kata Masun Denison, Global Footwear Director, adidas Golf.

adidas Tour360 XT akan tersedia di Pebble Beach pada kejuaraan Golf AS Open 10 Juni 2019 di area merchandise. Sepatu ini juga akan tersedia pada laman resmi adidas di tanggal yang sama mulai jam 8 pagi waktu setempat. Produk ini ditawarkan dengan harga Rp 2.8 juta. [Dew/Idr]


Komentar