Acura CDX Pinjam Platform Honda HR-V Share this
Mobil Baru
Mode baca

Acura CDX Pinjam Platform Honda HR-V

Adi Hidayat
pada 28 April 2016

Foto: Acura CDX menggunakan platform sama dengan Honda HR-V

BEIJING - Acura mengenalkan CDX untuk pertama kalinya di dunia melalui pameran otomotif bergengsi Beijing Motor Show, berlangsung mulai 25 April – 4 Mei 2016 di China International Exhibition Center (CIEC), Beijing, China.

Acura CDX didasarkan pada platform yang sama dengan Honda HR-V. Acura CDX mengadopsi wajah yang unik untuk lebih menyelaraskan dengan bahasa desain terbaru Acura.

Klaim Acura, SUV ini mengadopsi bahasa desain ACURA Precision Concept, dan tentunya sudah disesuaikan dengan selera masyarakat China. Berbeda dengan Honda HR-V yang dijual di Indonesia, Acura CDX mengandalkan mesin 1.5-liter turbo dengan transmisi otomatis 8-speed Dual Clutch Transmission (DCT).

Acura CDX akan menjadi model Acura pertama yang diproduksi di luar Amerika Utara, dan akan menjadi model pertama Acura yang dibangun di China. SUV itu diproduksi di pabrik ZengChen di kota Guangzhou, China.

Mobil ini mulai dipasarkan pada kuartal keempat tahun ini, dengan harga mulai dari 250,000-300,000 yuan (Rp 508 - Rp 711 juta). Belum ada informasi apakah mobil tersebut akan dijual di luar China. [Ikh/Idr]


Komentar