70 Unit All-new Jeep Wrangler Sudah Dipesan Konsumen Indonesia Share this
Berita Mobil
Mode baca

70 Unit All-new Jeep Wrangler Sudah Dipesan Konsumen Indonesia

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 04 Desember 2018

Foto: All-new Jeep Wrangler telah terjual sebanyak 70 unit (Foto: Amos Arya)

JAKARTA - All-new Jeep Wrangler telah laku terjual sebanyak 70 unit sebelum peluncuran resminya di Indonesia.

Konsumen Indonesia tampak sangat antusias untuk menyambut kedatangan all-new Jeep Wrangler. SUV asal Amerika Serikat ini ternyata telah ditunggu-tunggu oleh para pecintanya di Tanah Air.

Sejak softlauch pada November 2018, PT Hascar Internasional Motor selaku General Distributor FCA di Indonesia langsung disebut oleh para pecinta Jeep. Total 70 unit all-new Wrangler telah dipesan konsumen Indonesia pada bulan tersebut.

“Tadinya kami ajukan ke FCA pusat untuk mendapatkan total 70 unit untuk bulan ini. Tapi karena mobil ini sangat booming di Amerika Serikat, jadi ditunda. Jatah kita dipotong jadi cuma 30 unit dan ini sudah laku semua sebelum prosesi launching,” tutur Ari Utama, CEO PT Hascar Internasional Motor.

Uniknya, konsumen yang membeli all-new Jeep Wrangler berasal dari berbagai daerah. Total 70 persen konsumen berasal dari Jabodetabek dan sisanya berdomisili di Surabaya, Bali dan Kalimantan.

Tak hanya berasal dari berbagai daerah saja, 60 persen konsumen all-new Jeep Wrangler telah melakukan pembelian secara kontan. Sedangkan 40 persen lainnya melakukan pembelian secara kredit melalui bank Bukopin.

“Sebagian unit sudah menuju Singapura dan yang sudah hadir di Indonesia totalnya ada 8 unit. Setelah peluncuran, kami akan segera mengirim unit tersebut ke rumah konsumen,” tambah Ari.

Antusias konsumen terhadap SUV baru ini juga terlihat sangat ‘merepotkan’ PT Hascar karena banyak dealer yang meminta untuk menambah unit. Dealer Jeep di Indonesia tampak sangat yakin untuk memasarkan SUV ini berkat tampilannya yang menarik.

Bagi konsumen yang ingin membeli all-new Jeep Wrangler diharapkan dapat bersabar karena jumlah inden cukup panjang. Konsumen yang melakukan pemesanan pada Desember 2018 akan mendapatkan unit ini pada April 2019.

Hal tersebut terjadi karena seluruh model dan varian all-new Wrangler didatangkan langsung dari Amerika Serikat. PT Hascar juga yakin bahwa harga SUV baru ini cukup kompetitif di pasar otomotif Indonesia.

Berikut daftar harga all-new Jeep Wrangler off-the-road Jakarta

MODEL

HARGA

All-new Jeep Wrangler Rubicon 2-Door

Rp 1.499.000.000

All-new Jeep Wrangler Rubicon 4-Door

Rp 1.599.000.000

All-new Jeep Wrangler Sahara 4-Door

Rp 1.499.000.000

All-new Jeep Wrangler Sport 2-Door

Rp 1.199.000.000

All-new Jeep Wrangler Sport 4-Door

Rp 1.399.000.000

[Amo/Ari]


Komentar