7 Modal Wuling Cortez CT Tipe Menangkan Persaingan Share this
Berita Mobil
Mode baca

7 Modal Wuling Cortez CT Tipe Menangkan Persaingan

Denny Basudewa
pada 25 Juli 2020

Foto: Wuling Cortez CT tipe S

JAKARTA – Wuling Motors meluncurkan Cortez CT termurahnya yakni tipe S untuk bisa menjangkau konsumen di Tanah Air.

Lahir sebagai MPV (Multi Purpose Vehicle) yang fokus pada kenyamanan berkendara, Cortez tipe S membuka jalan untuk bisa lebih banyak menjaring konsumen. Harga menjadi salah satu perhatian manufaktur asal China ini dalam mengembangkan Cortez CT tipe S.

“Backgroundnya sebelum kita punya model ini (tipe S), ada gap harga Rp 200 hingga Rp 230 jutaan. Waktu itu kita belum punya line up produk yang mengisi kekosongan ini, sementara kita lihat market itu semakin tertarik pada range harga itu. Maka kita menjawab keinginan market dengan menambahkan varian Cortez yang lebih terjangkau,” ucap Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors Indonesia di Jakarta (24/07/2020).

Wuling Cortez CT tipe S hadir ke Indonesia dengan mengusung beberapa fitur menarik. Fitur ini menjadi modal penting untuk bisa bersaing di pasaran. Adapun 7 modal Wuling Cortez CT tipe S meliputi beberapa poin penting.

1. Mesin

Mesin Wuling Cortez CT tipe S didukung oleh turbocharger yang membuatnya lebih bertenaga, namun tetap bisa diandalkan soal efisiensi. Jantung mekanisnya 1.451 cc empat-silinder segaris DOHC DVVT Turbocharged.

Outputnya disebutkan mencapai 140 hp pada 5.200 rpm. Sementara torsi puncaknya 250 Nm pada 1.600 – 3.600 rpm. Mesin turbo milik Cortez ini menjadi salah satu keunggulan dari competitor sekelasnya.

2. Transmisi

Tenaganya dari mesin Cortez CT tipe S disalurkan melalui pilihan sistem transmisi manual enam-percepatan atau otomatis CVT (Continious Variable Transmission). System transmisi CVT terbukti mampu menyalurkan tenaga lebih lembut dan minim hentakan. Walhasil perjalanan menjadi lebih nyaman bagi keluarga.

3. Kapasitas
Captain Seat Wuling Cortez CT tipe S

Hadir sebagai mobil keluarga, Wuling Cortez CT tipe S terdiri dari dua pilihan kapasitas memuat penumpang. Untuk system transmisi manual bisa diisi hingga 8 penumpang dengan formasi dua depan, tiga baris kedua dan tiga baris ketiga.

Lalu untuk pilihan transmisi CVT, jumlah penghuni di dalam kabin berkurang menjadi tujuh. Namun konsekuensinya baris kedua mendapatkan ruang lebih lega dan nyaman. Adapun baris kedua kendaraan ini menggunakan model captain seat.

4. Audio Steering Switch

Sebagai kendaraan modern, konsumen Wuling Cortez CT tipe S dilengkapi dengan fitur audio steering switch and Call Button. Fitur ini memudahkan penggunanya khususnya pengendara dalam menikmati hiburan dalam mobil. Pengendara tidak perlu melepas genggaman pada alat kemudi, saat hendak mengoperasikan audio ataupun menerima panggilan telepon.

5. Keyless

Salah satu fitur modern lainnya pada Wuling Cortez CT tipe S adalah keluar masuk kendaraan, tanpa menggunakan anak kunci. Fitur ini memudahkan akses penggunanya sekaligus menambah kenyamanan.

6. One Push Button

Fitur ini mendukung fungsi keyless karena meniadakan fungsi anak kunci analog. Menyalakan maupun mematikan mesin Wuling Cortez CT tipe S cukup dengan satu sentuhan.

7. Entertainment
Dashboard Wuling Cortez CT tipe S

Memberikan kenyamanan dalam kendaraan selama perjalanan, salah satunya dengan mengandalkan system hiburan. Wuling Cortez CT tipe S menghadirkan monitor 8 inci (seri CVT) untuk bisa menghibur seluruh penumpang maupun pengendara. Lebih jauh ditambahkan rear parking camera display guna memudahkan pengemudi bermanuver saat parker.

Ketujuh fitur di atas diyakini mampu memberikan kenyamanan lebih bagi konsumen. Seperti disebutkan di atas, fitur-fitur unggulannya menjadi modal penting Wuling dalam memasarkan Cortez terbaru, selain harga yang ditawarkan lebih terjangkau. [Dew/Idr]


Komentar