7 Mobil "Hot" di GIIAS 2017 Share this
Berita Mobil
Mode baca

7 Mobil "Hot" di GIIAS 2017

Adi Hidayat
pada 07 Agustus 2017

Foto: Mobil-mobil baru akan diluncurkan di GIIAS 2017

JAKARTA - Banyak mobil baru akan diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Mobil yang dimaksud adalah mobil-mobil baru untuk memuaskan dahaga car enthusiast dalam negeri, dan ini mengapa kami sebut mobil-mobil "hot".

Prediksi kami, mobil-mobil baru itu memiliki masa depan cerah di Indonesia. Selain desain dan teknologi yang memadai. Dan bisa jadi sejumlah deretan mobil baru itu akan menjadi volume maker bagi agen pemegang merek (APM).

GIIAS 2017 akan diikuti 42 merek kendaraan baik roda empat maupun roda dua. Setidaknya terdapat 40 jenis mobil terbaru dan konsep akan meramaikan pesta otomotif terbesar di Tanah Air dan se-Asia Tenggara.

Salah satu mobil paling dinanti adalah, small MPV Mitsubishi yang bakal melakukan world premier di sana. Mobil apalagi selain pesaing Toyota Avanza akan hadir di pameran mengusung tema "Rise of the Future"? Berikut beberapa di antaranya:

1. Mitsubishi Xpander

Model produksi Mitsubishi XM Concept itu akan menyapa publik dari GIIAS 2017. Mitsubishi Indonesia akan mengumumkan secara resmi harga jual small MPV Mitsubishi.

Mitsubishi Xpander sendiri menarik minat masyarakat. Berdasarkan jumlah pembaca Otospirit.com, Mitsubishi Xpander selalu most popular. Small MPV Mitsubishi Xpander menyajikan mesin bensin DOHC MIVEC 16 valve 1.499 cc, mampu menghasilkan daya hingga 103 Hp pada 6.000 rpm dan torsi puncak sebesar 141 Nm pada 4.000 rpm.

Mesin dengan kompresi rasio 10.5:1 itu sendiri adalah pengembangan dari mesin Mitsubishi Lancer kode 4G91.

2. Wuling Confero S

Wuling Confero S resmi diumumkan harganya. Tak ada yang bisa menyangka jika harga jual Wuling Confero S setara LCGC. Harga "murahnya" ini yang membuat publik Indonesia terkesima.

Di GIIAS tahun lalu, mobil ini hanya sekedar mobil display. Dan tahun ini, resmi bisa dipesan. Jika Anda ingin melihat mobil ini dan mencari spesifikasi lengkapnya, silakan kunjungi GIIAS 2017.

3. Toyota Voxy

Toyota Voxy adalah pengganti Toyota Nav-1 di Indonesia. MPV keluarga itu datang dari Jepang dalam bentuk CBU. Harga Toyota Voxy Rp 450 jutaan. Kemewahan mobil ini setidaknya bisa mewakili konsumen yang tak sanggup membeli Toyota Alphard.

4. Suzuki Baleno

Kami sempat menguji coba mobil ini menjelang diluncurkan di pameran GIIAS tahun ini. Dikenalkan pertama kali di Frankfurt Motor Show 2015, hatchback ini langsung mencuri perhatian konsumen dunia, termasuk konsumen Suzuki di Indonesia.

Hatchback ini diharapkan diterima dan menjadi pilihan utama konsumen Tanah Air dengan harga kompetitif. Kehadiran mobil ini untuk "menghantam" dominasi Honda Jazz di kelas hatchback.

5. Suzuki Jimny

Jika Anda pecinta Suzuki Jimny pasti sudah tahu dengan mobil ini. Memasuki model barunya, desain Mini Jeep ini berubah. Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan mendatangan Jimny dari Jepang.

Suzuki Jimny mengusung mesin 1.328cc, transmisi matic dan berkonfigurasi 4-wheel-drive. Mengusung desain kotak khas Jeep dengan memiliki dimensi panjang 3.695 mm, lebar 1.600 mm, tinggi 1.705 mm, wheelbase 2.250 mm dan ground clearance 190 mm. SUV mungil ini sangat cocok bagi Anda yang suka berpetualang hingga medan berat.

Sama seperti Suzuki Baleno, Jimny juga sempat tebar pesona di GIIAS 2016 sekedar mobil display.

6. Toyota Sienta

Toyota Sienta akan menawarkan sejumlah ubahan di GIIAS 2017, bahkan akan tersedia Sienta Limited Edition. Toyota Sienta edisi terbatas akan menggunakan seperangkat body kit yang lebih fresh dan stylish.

Sienta menyuguhkan Anti-lock Braking System (ABS), Electric Brake Force Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA). Fitur audio system Toyota Sienta hadir dengan layar-sentuh 7″ dengan kemampuan wifi, Miracast, Bluetooth, USB untuk menemani selama perjalanan.

7. Mercedes-Benz AMG GT R

Jika tidak ada aral melintang, Mercedes-Benz Indonesia akan menampilkan Mercedes-AMG GT R. Mercedes-Benz sukses menambah panjang jajaran keluarga GT yang memiliki performa kelas "dewa", semua ini dilakukan guna membuktika bahwa merk asal Jerman itu terbaik dalam urusan mobil balap legal.

Sports car ini menyuguhkan mesin 4.0-liter Biturbo (front-mid-engine) menyemburkan tenaga hingga 585 hp pada putaran mesin 6.250 rpm dan torsi 700 Nm pada putaran mesin 1.900-5.500 rpm.

Klaim Mercedes-Benz, sports car kebanggaannya ini mampu bergerak dari 0 – 100 kpj hanya dalam waktu 3,5 detik. [Ikh/Ikh]


Komentar