5 Supercar Paling Cetar di Geneva Motor Show 2019 Share this
Mobil Baru
Mode baca

5 Supercar Paling Cetar di Geneva Motor Show 2019

Denny Basudewa
pada 08 Maret 2019

Foto: 5 supercar Paling Cetar di Jenewa Motor Show 2019

GENEVA – Geneva Motor Show 2019 menjadi ruang pamer deretab supercar terbaru dari beberapa pabrikan kendaraan.

Sebagai pameran otomotif international, Geneva Motor Show memang kerap menjadi panggung utama bagi para pabrikan mobil di dunia. Tidak terkecuali produsen-produsen yang identik dengan supercar untuk menampilkan produk terbarunya.

Mobil-mobil berperforma tinggi tersebut tampil dan memukau para speedfreaks di seluruh dunia. Kendaraan tersebut tidak hanya menawarkan mesin yang bertenaga, namun fitur dan tampilan supercar pada umumnya sangat eksotis.

Berikut 5 supercar (meski masih banyak supercar lain) yang menghebohkan Geneva Motor Show 2019

 1.Ferrari F8 Tributo

Brand asal negeri Pizza ini memperkenalkan F8 tributo, sebagai supercar yang menggunakan mesin tengah atau mid-engine V8 paling kencang selama ini. Model tersebut dikatakan hadir guna menggantikan 488 GTB.

Produsen kendaraan berlambang Kuda Jingkrak tersebut menyematkan mesin 3.9-liter V8 dan dipercaya mampu menghasilkan tenaga maksimal 49 hp lebih besar dari 488 GTB. Adapun Ferrari Tributo memiliki modal tenaga yang buas mencapai 719 hp.

Jantung mekanis kendaraan ini didukung oleh dua buah turbocharger yang diklaim minim turbo lag. Hasilnya untuk berakselerasi 0 – 100 km/jam, Ferrari F8 Tributo hanya membutuhkan waktu 2.9 detik.

2. Aston Martin AM-RB 003

Jika menyebut Aston Martin, para penggila supercar tentunya sudah paham bahwa Valkyrie merupakan mobil paling bertenaga dari produsen asal Inggris tersebut. Namun pada model AM-RB 003 dikatakan menjadi mobil terbaik di segmen harga satu juta pondsterling atau sekitar Rp 18 miliar.

Aston Martin AM-RB 003 diyakini menyimpan lebih dari 1.000 hp di dalam ruang mesin. Hadirnya produk terbaru tersebut dikatakan akan mengancam rekor di sirkuit Nurburgring, Jerman yang saat ini masih dikuasai tiga brand oleh masing-masing produknya seperti McLaren P1,  LaFerrari dan Porsche 918 Spyder.

3. Pininfarina Battista

Supercar satu ini tidak mengandalkan mesin konvensional alias bukan peminum bensin. Pininfarina Battista merupakan supercar bertenaga listrik yang legal digunakan di jalan raya. Menurut pembuatnya, kendaraan ini merupakan supercar paling kencang di Italia.

Diluncurkan di Geneva Motor Show 2019, supercar ini didukung oleh dua motor listrik yang bisa memberikan tenaga sebesar 1.900 hp dan torsi sebesar 2.299 Nm. Disebut-sebut akselerasi Pininfarina Battista 0 – 100 km/jam hanya ditempuh dengan waktu kurang dari dua detik.

4. Bugatti La Voiture Noire

Bugatti La Voiture Noire merupakan supercar dengan harga paling mahal dari produsen kendaraan asal Perancis tersebut. Kendaraan ini ditawarkan kepada konsumen dengan banderol £9.45m atau sekitar 175 miliar.

5. Koenigsegg Jesko

Satu lagi mobil berperforma tinggi yang ditampilan di pameran Geneva 2019 adalah Koenigsegg Jesko. Mobil ini sangat bertenaga karena dikatakan mampu menampung mesin bertenaga 1587 hp dan mampu menempuh kecepatan hingga 482 km/jam.

Jesko sendiri merupakan suksesor dari Agera. Produk terbaru Koenigsegg tersebut menggunakan platform baru. Terasa semakin spesial karena mobil ini hanya diproduksi 125 unit. [Dew/Ari]

 


Komentar