5 Mobil Penggerak Roda Depan Paling Mahal Tahun Ini Share this
Berita Mobil
Mode baca

5 Mobil Penggerak Roda Depan Paling Mahal Tahun Ini

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 17 November 2016

Foto: Lexus RX350 salah satu mobil FWD paling mahal di AS

LOS ANGELES - Mobil sistem penggerak roda depan (FWD) dirancang untuk harga lebih terjangkau daripada mobil rear-wheel-drive (RWD). Mobil ini didesain dengan jumlah komponennya lebih sedikit sehingga bisa menekan ongkos produksi sebuah mobil FWD.

Dan faktanya cukup banyak pecinta otomotif mulai memilih mobil FWD. Enaknya memiliki dan mengendarai mobil penggerak roda depan yang dirasakan konsumen membuat mobil RWD kian langka diproduksi oleh perusahaan otomotif.

Akibatnya, pabrikan pun mulai banyak menawarkan mobil dengan sistem gerak FWD, kendati sejumlah perusahaan tetap membenci sistem penggerak roda depan untuk diproduksi dengan alasan enggan mengurangi kenikmatan pengendaraan.

Belum lagi citra mobil FWD mudah rusak karena kedua roda depan, selain sebagai penggerak yang mendapat suplai tenaga dari mesin, dua roda di depan juga harus mengarahkan body sesuai arahan kemudi. Getaran keras pada roda depan yang langsung diantarkan mesin bisa menimbulkan masalah meski tidak dalam waktu singkat.

Seiring dengan perkembangan zaman hal ini seperti bukan menjadi masalah bagi konsumen dan mobil-mobil front-wheel drive semakin menjamur di dunia dengan embel-embel harga terjangkau.

Tetapi jika Anda lebih teliti, nyatanya tak selamanya mobil penggerak roda depan berharga murah jika dibandingkan model yang sama dengan kompetitor. Beberapa mobil FWD tersedia dengan harga sangat tinggi bahkan menyamai harga mobil RWD.

Autoevolution merangkung mobil-mobil FWD paling mahal di Amerika Serikat dan kebanyakan adalah model sedan.

Berikut lima mobil FWD paling mahal di AS tahun ini:

1. Acura MDX 3.5 V6 (model year 2017) Rp 590 juta

2. Lincoln Continental 2.7 GTDI V6 (model year 2017) Rp 844 juta

3. Lexus RX350 (model year 2017) Rp 577 juta

4. Audi A6 3.0 V6 TDI (model year 2017) Rp 707 juta

5. Volvo S90 T5 (model year 2017) Rp 630 juta

Lebih lanjut di Otospirit
5 Mobil Penggerak Roda Depan Paling Mahal Tahun Ini


Komentar