300 Unit Kawasaki Z900 Diprediksi Terjual Share this
Berita Motor
Mode baca

300 Unit Kawasaki Z900 Diprediksi Terjual

Denny Basudewa
pada 05 Maret 2017

Foto: Kawasaki Z900

JAKARTA – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) merasa optimistis mampu pasarkan 300 unit Z900 sepanjang 2017.

“Ini merupakan penerus dari Z800 yang sudah tidak diproduksi lagi oleh Kawasaki Global. Harapannya produk baru kami bisa terjual 300 unit hingga akhir tahun,” ujar Michael C Tanadhi, Deputy Head Sales & Marketing Division PT KMI.

Kawasaki Z900 sendiri dikatakan telah terjual sebanyak 20 unit sebelum peluncuran dilaksanakan. Adapun puluhan unit tersebut merupakan kuota pertama yang didapatkan bagi KMI. Hal ini tentunya memberikan rasa percaya diri bagi mereka bahwa produk terbarunya bisa diterima oleh pasar Tanah Air.

“Pemesanan sudah ada sebelum diluncurkan. Slot 20 unit pertama kita sudah habis dan senin depan akan kami masukan lagi,” ucap Michael usai peluncuran Z900 di bilangan SCBD, Jakarta Selatan.

Kawasaki Z900 yang dipasarkan KMI cukup menarik bagi para pencinta motor sport berkapasitas besar. Dengan kapasitas yang cukup besar, harga yang ditawarkan terbilang murah dibandingkan kompetitornya.

Namun Kawasaki Z900 tidak dibekali perangkat elektronik canggih pada umumnya. Sepedamotor sport tanpa fairing yang menggunakan bahasa desain Sugomi (desain tajam, posisi berkendara bungkuk, dan aura sangar) ini hanya fokus pada kenikmatan berkendara.

Tidak adanya fitur seperti kontrol traksi dan mode berkendara digadang-gadang membuat harga jual Z900 cukup masuk akal. Rangkanya sendiri meninggalkan deltabox yang digunakan keluarga Z-Series sebelumnya dan digantikan frame turbular yang memiliki bobot ringan.

Dibandingkan dengan Z800, produk terbaru KMI ini ditawarkan dengan harga yang lebih mahal Rp 13 juta. Tentunya motor ini menjadi pilihan menarik bagi para konsumen loyal maupun baru mereka. [Dew/Ikh]


Komentar