3.000 Biker Ikuti Touring Lintas Millenial  2019 Share this
Berita Motor
Mode baca

3.000 Biker Ikuti Touring Lintas Millenial  2019

Adi Hidayat
pada 18 Maret 2019

JAKARTA – Ditlantas Polda Metro Jaya dan Korlantas Polri menggelar Touring Lintas Millenial 2019 dengan melibatkan 3.000 pengendara sepedamotor, di Jakarta, Sabtu lalu (16/3).

Touring ini dimulai dari lapangan Promoter Ditlantas Polda Metro Jaya menuju ke Parkir Timur Senayan. Menariknya, bila umumnya touring lebih mengutamakan perjalanan yang menyenangkan, kali ini konsepnya sedikit berbeda karena lebih mengutamakan mengemudikan sepedamotor secara tertib dan aman.

Diharapkan dengan touring ini kesadaran dalam berlalu lintas khususnya kaum milenial dapat meningkat. Pasalnya di Indonesia saat ini kecelakaan lalu lintas masih menjadi penyebab kematian terbesar nomor tiga di Indonesia.

“Berdasarkan data dari WHO, kecelakaan di Indonesia masihlah tinggi bahkan saat ini menjadi penyebab kematian nomor tiga terbesar di Tanah Air. Dan kecelakaan tersebut umumnya terjadi pada kaum milenial. Inilah yang membuat kami berinisiatif untuk menggelar acara ini,” tutur Bursah Zanubi, Kapolda Metro Jaya.

Touring Lintas Millenial  2019 ini merupakan bagian dari kampanye Millenial Road Safety Festival 2019 yang menjadi salah satu bagian dari kampanye keselamatan berlalu lintas dari Kepolisian Republik Indonesia. Kampanye keselamatan berlalu lintas ini merupakan kampaye nasional untuk mengurangi tingkat kecelakaan secara Nasional.

Selain menggelar beragam acara menarik di titik finish, Touring Lintas Millenial  2019 ini juga berhasil memecahkan rekor Indonesia sebagai touring dengan peserta terbanyak di Indonesia. Ini karena untuk pertama kalinya, sebuah touring bisa diikuti oleh 3.000 perserta. [Adi/Ari]


Komentar