20 Unit Centenario Bukti Kejayaan Lamborghini Share this
Mobil Baru
Mode baca

20 Unit Centenario Bukti Kejayaan Lamborghini

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 31 Agustus 2016

Foto: Supercar terbaru tunjukkan kejayaan masa lalu dan masa depan

CALIFORNIA - Lamborghini kembali meluncurkan supercar limited edition yaitu Lamborghini Centenario Roadster di Monterey Car Week, California, Amerika Serikat.

Kehadiran supercar dari Italia ini untuk menghormati Ferruccio Lamborghini yang telah sukses membangun merek berlogo Banteng tersebut hingga mampu berdiri selama 100 tahun.

Pada proses produksi Centenario Roadster, desainer diberikan kebebasan dalam membuat desain untuk menggambarkan visi dan misi Ferruccio Lamborghini.

Desain terbaru dari Roadster ini memberikan arah baru bagi Lamborghini untuk memproduksi kendaraan yang memiliki bentuk lebih segar dan memaksimalkan semua fungsinya. Alhasil, desain Lamborghini Centenario Roadster sangat mewakili ciri khas DNA Lamborghini.

Di balik kap, tersimpan mesin 5.6-liter V12 tenaga 770 hp. Mobil ini memiliki weight to power ratio 2.04 kg/hp. Data ini memungkinkan mobil bergerak dari 0-100 kpj hanya dalam waktu 2,8 detik dan memiliki kecepatan puncak 349 kpj. Lamborghini mendesain supercar ini dengan teknologi rear-wheel steering guna meningkatkan stabilitas pada manuver kecepatan tinggi.

Body-nya banyak menggunakan serat karbon yang didesain mendukung aerodinamika sebuah supercar. Sementara interiornya tersimpan layar-sentuh untuk mengakses entertainment seperti internet, radio webm telemetry dan Apple CarPlay.

"Kami bangga dapat menghasilkan Centenario dalam bentuk roadster klasik dan merupakan gabungan sempurna antara inovasi dan desain abadi. Supercar ini merupakan bentuk penghargaan yang sangat luar biasa untuk masa lalu dan tentunya masa depan. Lamborghini Centenario Roadaster memiliki karakter berbeda dengan memberikan kebebasan melalui atap terbuka super sports car," tutur Stefano Domenicali, Automobili Lamborghini Chief Executive Officer.

Supercar ini hanya diproduksi sebanyak 20 unit di dunia dan dibanderol dengan harga 1,7 juta poundsterling (sekitar Rp 29 miliar). [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
20 Unit Centenario Bukti Kejayaan Lamborghini


Komentar