2 Jagoan Honda Menangkan Kontes Bergengsi Red Dot Award Share this
Berita Mobil
Mode baca

2 Jagoan Honda Menangkan Kontes Bergengsi Red Dot Award

Ahmad  Richad
pada 01 April 2020

JAKARTA — Dua jagoan Honda yakni mobil listrik all-new Honda E dan motor sport CBR1000RR-R FIRE resmi memenangkan penghargaan desain produk dalam kontes bergengsi Red Dot Award.

Penghargaan Red Dot adalah salah satu penghargaan desain paling disegani di dunia. Pada setiap tahunnya terdapat 49 kategori industri yang akan dinilai berdasarkan kriteria seperti innovation, functionality, durability and ergonomics.

Sementara produk teranyar Honda e memenangkan kategori "Red Dot: Best of the Best 2020" di kategori mobil, dan juga menerima "Red Dot 2020" dalam kategori meta "Smart Products".

Honda e merupakan kendaraan listrik yang berfokus pada desain sederhana untuk memenuhi kebutuhan berkendara di perkotaan modern. Mobil ini memiliki desain kabin yang futuristik dengan menampilkan dashboard minimalis yang menampung pengaturan lima layar. 

Baterai mobil ini terletak di bawah lantai, dengan motor listrik bertenaga 134 HP. Powertrain listrik tersebut juga dilengkapi dengan paket baterai 35,5 kWh yang menghasilkan jangkauan mengemudi hingga 137 mil (220 km) dalam sekali pengisian penuh.

Sementara untuk sport bike Honda Fireblade CBR1000RR-R menerima penghargaan“Red Dot 2020” dalam kategori sepeda motor.

Diposisikan sebagai unggulan teratas seri CBR, motor ini dikembangkan dengan konsep, "Total Control for the Track", mengejar kinerja tinggi di trek dan dalam balapan. Mesinnya dirancang dengan teknologi dari mesin Moto2 RC213V.

Mesin ini memiliki tenaga 1000cc empat-silinder. Daya puncaknya mencapai 214 HP pada 14,500 rpm, dengan torsi tertinggi 113 Nm di 12,500 rpm.

Honda mengatakan Fireblade CBR1000RR-R dapat memenangkan penghargaan ini dikarenakan pada keindahan fungsionalnya, selain segi performa dan bentuk.

Sebagai informasi, sejak dikenalkan pada 1992, ikon Honda Fireblade telah berkembang menjadi motor sport 1000 cc yang luar biasa. Dan itu juga menjadi basis dari mesin balap kompetitif, di seluruh sirkuit pendek yang ada di dunia. [Ric/Idr]


Komentar