2 Ducati Panigale V4S Temui Pemiliknya di Tanah Air Share this
Motor Baru
Mode baca

2 Ducati Panigale V4S Temui Pemiliknya di Tanah Air

Denny Basudewa
pada 09 April 2019

Foto: Ducati Panigale V4S

JAKARTA – Ducati Indonesia memamerkan Panigale V4S untuk kali pertamanya di Indonesia.

Motor yang dibanderol Rp 1.2 miliar ternyata sudah dipinang oleh konsumen-konsumen bahkan sebelum masuk ke Tanah Air. Kuda besi yang dikatakan sebagai MotoGP versi jalan raya tersebut memang memiliki kemampuan mesin luar biasa.

Motor tersebut tentunya menjadi kendaraan idaman para penggila motor sports di dunia dan tentunya di Tanah Air. Dengan harga yang ditawarkan cukup mahal tersebut, tidak mengurangi niatan konsumen di Indonesia guna memilikinya.

Dua unit Ducati Panigale V4S yang masuk ke Indonesia ternyata salah satunya akan diboyong ke Bandung, Jawa Barat. Adalah Sandy Indra Ariska yang mengatakan bahwa profesinya sebagai pengusaha, merasa beruntung bisa menjadi salah satu dari pemilik pertama kendaraan spesial tersebut.

“Bangga bisa menjadi pemilik pertama Panigale V4S. Karena motor ini banyak yang minat, cuma karena memang sudah rejekinya, jadi saya yang dapat,” ujar Sandy di Ducati Flagship Store, Kemang, Jakarta Selatan, Minggu lalu (07/04/2019).

Menariknya adalah metode yang dilakukan oleh Sandy untuk memiliki motor berperforma tersebut secara kredit. Dengan menyetor mahar sebesar Rp 360 juta, Ia harus mencicil Panigale V4S selama empat tahun.

“Saya beli secara kredit dengan uang muka Rp 360 juta. Tenornya empat tahun jadi hitung saja sendiri berapa besaran cicilannya,” ujar Sandy menjawab pertanyaan awak media.

Artinya dengan uang muka yang telah dibayarkan, Sandy masih memiliki pokok hutang sebesar Rp 840 juta. Jika dihitung secara kasar (tanpa bunga dan biaya administrasi), maka Ia harus menyetorkan uang sebesar Rp 17.5 juta setiap bulannya.

Dikatakan bahwa sebelumnya Sandy adalah pengguna Yamaha R25 buatan Pulogadung. Sementara saat ini Ia akan menunggangi motor rakitan Thailand yang diklaim memiliki tenaga jauh lebih besar.

Ducati Panigale V4S menggunakan mesin 1.103 cc dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 211 hp dan torsi puncak 124 Nm. [Dew/Idr]


Komentar