150 Unit Aston Martin AM-RB 001 Ludes Terjual Share this
Mobil Baru
Mode baca

150 Unit Aston Martin AM-RB 001 Ludes Terjual

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 07 Desember 2016

Foto: Hypercar Aston Martin AM-RB 001

GAYDON - 150 Unit Aston Martin AM-RB 001 dengan harga Rp 40 miliar dibeli para kolektor otomotif berkocek tebal. Ini adalah proyek ambisius Aston Martin dan dipastikan akan memiliki performa gemilang layaknya mobil balap F1 McLaren.

Aston Martin AM-RB 001 diyakini akan menjadi hypercar yang memiliki tampilan keren dan performa luar biasa. Hypercar ini diyakini akan menjadi salah satu proyek paling sukses bagi produsen mobil asal Inggris ini.

Klaim perusahaan, mobil ini mampu menyaingi mobil balap F1. Aston Martin memastikan mobil ini memiliki kecepatan maksimal 402 kpj dan sirkuit Nurburgring menjadi saksi keperkasaan hypercar ini.

Hypercar ini hadir menggunakan pintu gullwing. Terdapat sistem adjustable ride height. Sistem ini akan bergerak secara otomatis berkat adanya sensor pendeteksi di bagian bawah mobil.

Sementara spoiler belakang seperti supercar LaFerrari diakui mampu memperkuat kesan garang Aston Martin AM-RB 001.

Pada bagian interior juga mendapatkan sentuhan khusus untuk memberikan kenyamanan ketika aktivitas mengemudi berlangsung.

Bagian jok, posisi lingkar kemudi dan pedal gas dapat disesuaikan dengan keinginan konsumen. Dengan tampilan eksterior dan interior tersebut, hypercar ini diyakini dapat mencuri perhatian konsumen di seluruh dunia.

Aston Martin AM-RB 001

"Mobil ini akan dilengkapi dengan teknologi mobil listrik berbeda dari mobil hybrid lain," tutur Marek Reichman, desainer Aston Martin AM-RB 001.

Sedangkan, mesin konvensionalnya, Aston Martin AM-RB 001 telah dipastikan akan menggunakan mesin V12 kapasitas 6.0-liter atau 7.0-liter.

Mesin tersebut akan dikawinkan dengan transmisi Xtrac single-clutch sequential. Transmisi ini diyakini dapat menyalurkan tenaga maksimal ke roda belakang. [Amo/Ikh]


Komentar