10 Mobil Listrik Mitsubishi akan Diuji Coba Pemerintah Indonesia Share this
Berita Mobil
Mode baca

10 Mobil Listrik Mitsubishi akan Diuji Coba Pemerintah Indonesia

Amos Arya
pada 06 November 2017

TANGERANG - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dipastikan akan mendukung program pemerintah dengan menyumbang 10 mobil ramah lingkungan.

Dalam rangka menghadirkan kendaraan ramah lingkungan, pemerintah Indonesia akan segera menandatangani perjanjian kerjasama dengan Mitsubishi Motors Jepang. Hingga saat ini, pihak Mitsubishi Indonesia masih dalam tahap final untuk proses penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU).

Ini salah satu agenda pemerintah Indonesia menargetkan penurunan emisi CO2 sebesar 29 persen di 2030.

Rencananya, akan ada Outlander PHEV dan I-MiEV yang ditawarkan Mitsubishi kepada pemerintah Indonesia. Kedua model ini akan disumbangkan kepada pemerintah untuk selanjutnya menjadi bahan riset mobil listrik di Tanah Air.

“Belum ada keputusan akhir, tapi semestinya Mitsubishi Outlander PHEV akan lebih banyak karena saat ini sangat cocok bagi Indonesia,” tutur Kyoya Kondo, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia.

Selama ini kendala mobil hybrid dan listrik masuk di Indonesia adalah infrastruktur yang dinilai masih belum memadai. Ini yang membuat PT MMKSI masih belum ada rencana konkret untuk menghadirkan produk-produk low carbon emission vehicle (LCVE) di Tanah Air.

“Kami ingin mendukung pemerintah dalam mempelajari infrastruktur dan hal-hal penting lainnya agar mobil listrik akhirnya dapat beredar di jalan Indonesia. Sehingga tercipta masyarakat pengguna kendaraan listrik (EV Society),” tambah Kondo.

mobil listrik mitsubishi Mitsubishi I-MiEV

Mitsubishi Outlander PHEV merupakan kendaraan dengan teknologi Plug-in Hybrid, sedangkan I-MiEV merupakan kendaraan murni listrik. Kedua kendaraan ramah lingkungan tersebut diklaim sangat laris di pasar otomotif dunia dan telah teruji kualitasnya.

Pada Outlander PHEV, Mitsubishi menggabungkan mesin bensin dan diesel dengan 2 motor listrik yang dapat menempuh jarak 872 km. Selain itu, crossover Mitsubishi ini juga telah menyematkan teknologi 4WD.

Sedangkan I-MiEV menggunakan baterai lithium-ion dapat menempuh jarak 160 km dalam sekali pengisian daya. [Amo/Ikh]


Komentar