10 Mobil Baru akan Diluncurkan Tahun Ini Share this
Mobil Baru
Mode baca

10 Mobil Baru akan Diluncurkan Tahun Ini

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 04 Januari 2016

JAKARTA - Pasar otomotif Indonesia tahun ini diprediksi akan sedikit naik dari tahun lalu. Meski demikian sejumlah produsen otomotif tetap akan meluncurkan model-model barunya di Tanah Air.

Yang paling santer terdengar akan meluncurkan model baru adalah merek Toyota dan Mitsubishi, di mana kedua perusahaan ini akan meluncurkan SUV model barunya. Selain itu masih banyak lagi. Apa saja model baru akan dikenalkan di Indonesia tahun ini, berikut ulasannya:

1. All-new Toyota Fortuner

PT Toyota Astra Motor telah mengumumkan kelahiran all-new Toyota Fortuner tahun ini. Bahkan gambarnya sudah muncul di situs resmi Toyota Indonesia setelah diluncurkan beberapa bulan lalu di Thailand.

2. All-new Mitsubishi Pajero Sport

PT Krama Tiga Berlian Motors (Mitsubishi Motors Indonesia) tengah bersiap untuk meluncurkan all-new Mitsubishi Pajero Sport. Di Negeri Gajah Putih Thailand, SUV keluarga pesaing Toyota Fortuner ini sudah lebih dulu diluncurkan.

3. Daihatsu Ayla MPV dan Toyota Agya MPV

Salah satu sumber Daihatsu telah membocorkan kelahiran Ayla MPV tahun ini. MPV Ayla merupakan wujud produksi dari Daihatsu UFC-3 dengan dimensi PXLXT (3.900 mm, 1.690 mm, 1.620 mm) dengan jarak sumbu roda 2.750 mm. Produsen belum mengkonfirmasi kapan waktu peluncurannya di Indonesia, hanya dikabarkan diluncurkan pada GIIAS 2016, atau akhir 2016.

4. Suzuki Karimum Wagon R

Tidak ingin kalah, Suzuki sudah menyiapkan diri untuk meluncurkan MPV Karimum Wagon R di Tanah Air. Artinya segmen MPV LCGC (mobil murah dan ramah lingkungan) akan semakin ramai setelah sebelumnya hanya di isi oleh MPV Datsun.

5. Honda BR-V

Menjelang tutup tahun 2015, Honda mengumumkan harga low SUV Honda BR-V yakni dibanderol Rp 226,5 juta - Rp 261,5 juta. Mobil akan resmi diniagakan di awal tahun 2016.

6. Suzuki Ertiga Dreza

Suzuki Indonesia akan meluncurkan new Suzuki Ertiga Dreza awal tahun 2016. Mobil ini sebagai varian termewah Suzuki Ertiga yang dirancang khusus pasar otomotif Tanah Air.

7. Mazda CX-3

Masuknya Mazda CX-3 di Indonesia tinggal menghitung bulan. Sebab, mobil pesaing Honda HR-V, Ford EcoSport, Nissan Juke, ini sudah diluncurkan di Thailand dan Malaysia tahun lalu.

8. New Chevrolet Captiva

New Chevrolet Captiva diduga akan diluncurkan di Indonesia tahun ini, setelah diluncurkannya new Chevrolet Captiva di Thailand pada November 2015. Salah satu petinggi GM Indonesia pernah mengatakan tengah mencari waktu yang tepat untuk meluncurkan new Chevrolet Captiva di Tanah Air.

9. Toyota Sienta

Indonesia akan kedatangan MPV baru Toyota Sienta. Dikabarkan mobil ini tidak hanya dijual tapi juga diproduksi di Indonesia. Meski belum terkonfirmasi, namun kedatangan pesaing Honda Freed ini sudah sangat kuat, terlebih sumber Toyota Indonesia sudah mengiyakan akan kedatangan Toyota Sienta.

10. New Mitsubishi Mirage

Mitsubishi akan meningkatkan penjualannya tahun 2016 dengan meluncurkan dua mobil baru yakni all-new Mitsubishi Pajero Sport dan satu lagi Mirage. Model barunya sudah dipamerkan di Los Angeles Auto Show 2015. [Ikh/Idr]

Sumber: Mobil123


Komentar