10 Berita Populer Sepanjang 2016 Share this
Berita Mobil
Mode baca

10 Berita Populer Sepanjang 2016

Denny Basudewa
pada 27 December 2016

Foto: 10 Berita Populer Sepanjang 2016

JAKARTA – Hi OS Lover, media Otospirit.com hadir menemani Anda sejak April 2016. Berbagai rubrik menarik telah kami sajikan mulai dari berita menarik mobil, motor, modifikasi mobil dan motor, MotoGP, Formula 1.

Fokus kami adalah memberikan informasi terpercaya sekaligus menghibur para pembaca setia. Sepanjang 2016, kami memberitakan berita-berita menarik, namun yang paling digandrungi atau paling banyak dibaca selama 2016 berikut ulasannya.

  1. Honda Umumkan Harga CBR250RR

    Sejak pertama kali dikenalkan pada Juli 2016, kehadiran Honda CBR250RR banyak menyita para penggemar motor sport di Indonesia. Terlebih di segmen ini (250 cc) Honda baru saja melakukan terobosan baru.PT Astra Honda Motor (AHM) mengenalkan CBR250RR dengan dipersenjatai mesin dua silinder segaris. Ditambah lagi dengan desain yang futuristik, mereka berhasil menggugah selera para penikmat sepedamotor jenis ini.

  2. Mitsubishi Bocorkan Jadwal Peluncuran Pesaing Avanza

    Tidak hanya kendaraan roda dua, OS Lovers nampaknya juga mencermati perkembangan kendaraan roda empat alias mobil. Sejak pertama kali diperlihatkan kepada publik, XM Concept memang tampil memikat.Desain eksterior yang menawan, serta iming-iming fitur eksklusif membuat banyak orang terkesima dengan MPV satu ini. Disebutkan XM Concept akan bermain di segmen low MPV, sehingga secara tidak langsung akan berhadapan langsung dengan Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

  3. Kawasaki ZX-10RR Edisi Spesial Cuma 500 Unit di Dunia

    Berita terpopuler ketiga di website kesayangan OS Lovers adalah hadirnya edisi terbatas dari Kawasaki ZX-10RR. Dikenalkan di Intermot, Jerman, kuda besi ini hanya dibuat sebanyak 500 unit di seluruh dunia.Menjadi terbatas karena setiap detail motor ini dibuat secara khusus. Tidak hanya dari segi penampilan, ZX-10RR memiliki kemampuan lebih baik dari pendahulunya. Dengan segala upaya untuk meningkatkan performa, berita ini layak berada di tempat ketiga.

  4. Gadis-gadis British Bikin Hot Vinales

    Berita terpopuler di OS selanjutnya datang dari arena balap MotoGP. Musim 2016 didaulat sebagai musim paling seru sepanjang sejarah. Regulasi baru seputar ECU yang diseragamkan membuat persaingan para pembalap semakin seru.Maverik Vinales secara mengejutkan memenangkan balapan di GP Inggris 2016. Meskipun tidak mengubah peta persaingan klasemen teratas, hasil luar biasa yang ditorehkan Vinales memicu pembalap lain untuk meniru jejaknya.

  5. Rossi Puji Kemampuan Vinales di Valencia

    Setelah tampil mengesankan di MotoGP, Yamaha mulai melirik potensi Maverick Vinales. Saat Jorge Lorenzo memutuskan untuk pindah ke Ducati musim depan, Vinales tanpa ragu menerima pinangan resmi pabrikan berlambang garpu tala tersebut.Vinales untuk pertama kalinya menggunakan Yamaha YZR-M1 2016 di Valencia pasca musim berakhir. Pembalap Spanyol tersebut tampil brilian dengan menjadi yang tercepat. Hal ini tentunya mendapat perhatian dari seniornya Valentino Rossi. Berita ini menjadi yang terpopuler kelima.

  6. Demi Gelar Raja, Modifikasi Honda Jazz Ini Telan Dana Rp 500 Juta

    Berita yang mencuri perhatian OS Lovers lainnya datang dari dunia modifikasi. Peserta Honda Jazz Tuning Contest 2016 bernama Deny Kristianto ini didapuk menjadi King of Jazz atas karyanya.

  7. Galeri Foto Skutik Keren Yamaha X-Max 300

    Berita Terpopuler selanjutnya ditempati oleh Yamaha X-Max 300. Skutik bertubuh gambot kini mewabah di Tanah Air. Setelah sukses bersama N-Max, manufaktur sepedamotor asal Jepang ini menggoda para biker Indonesia dengan unit satu ini.Meskipun belum jelas kapan skutik bongsor ini diluncurkan, namun begitu banyak calon konsumen yang tidak sabar untuk memilikinya. Bahkan beberapa orang telah menyetor sejumlah uang sebagai tanda jadi.

  8. Renault Kwid Mulai Dijual di Indonesia, Harga Setara LCGC

    Produsen mobil asal Perancis Renault mencoba peruntungan di Tanah Air dengan bermain di kelas LCGC. Dengan nama Kwid, mobil ini dihargai setara dan diklaim mampu bersaing dengan pendahulunya.Di Indonesia, Renault Kwid cuma tersedia mesin kapasitas 999cc 3-silinder 12-valve disandingkan dengan transmisi manual 5-speed. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga 68 hp pada 5.500 rpm dan torsi 91 Nm pada 4.250 nm.

  9. Spesifikasi Yamaha X-Max di Indonesia

    Seperti dikatakan sebelumnya, pesona Yamaha X-Max berhasil membuat masyarakat terpikat. Berbeda dengan model yang diluncurkan untuk pasar Eropa, motor ini menggunakan mesin berkapasitas 249 cc berpendingin cairan.Berhembus kabar, bahwa awal tahun depan merupakan waktu yang tepat bagi Yamaha untuk mengenalkan produk barunya tersebut.

  10. Mobil-mobil Klasik Harga Selangit dari Hasil Lelang

    Mobil klasik masih menjadi daya tarik bagi sebagian masyarakat. Buktinya artikel yang mengulas mobil klasik ini masih dimati OS Lovers.Acara lelang merupakan salah satu wadah di mana mobil-mobil klasik dan bersejarah dapat diperoleh dari pemiliknya. Dan dipastikan hanya kalangan terbatas berkocek tebal saja yang sanggup mengikuti acara ini. [Dew/Ikh]


Komentar