Tunjukkan Nyalimu di 76 Trial Game Asphalt Share this
Balap Lain
Mode baca

Tunjukkan Nyalimu di 76 Trial Game Asphalt

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 18 April 2017

Foto: 76 Trial Game Asphalt resmi digelar Foto: Amos Arya

JAKARTA – Guna memenuhi nafsu pembalap Tanah Air, Genta Auto & Sport menggelar kompetisi motor bertajuk '76 Trial Game Asphalt' yang akan digelar di 4 kota di Pulau Jawa.

Kompetisi ini dilatarbelakangi oleh semakin meningkatnya pecinta motorsport di segmen motor trail. Kompetisi '76 Trial Game Asphalt' sendiri merupakan kombinasi antara trial game dan supermoto modern.

Beberapa regulasi dan peraturan pada kompetisi ini mengadopsi peraturan dari supermoto. Di mana spesifikasi kendaraan, kelas dan tata cara perlombaan menyerupai supermoto.

Kompetisi ini akan diadakan sebanyak 3 seri dan 1 special seri. Medan kompetisi kali ini bukanlah tanah dan lumpur, tetapi menggunakan medan aspal saja.

Special race akan dimulai pada 20-21 April di Solo, Seri 1 pada 25-26 Agustus di Malang, Seri 2 pada 20-21 Oktober di Jogjakarta dan Seri 3 pada 24-25 November di Purwokerto.

"Selain untuk menghindari hujan, kami memilih medan aspal karena sangat mudah untuk ditemukan dan memiliki fasilitas yang memadai," tutur Tjahyadi Gunawan, Owner Genta Auto & Sport di Jakarta, Selasa (18/4/2017).

Kompetisi ini diyakini akan menjadi fasilitas bagi pembalap motorcross, grasstrack dan road race di Tanah Air. Kompetisi ini bertujuan untuk menemukan bibit-bibit berkualitas yang dapat bersaing di kancah nasional dan internasional.

"Kompetisi ini akan menjadi pengalaman pertama saya untuk dapat bertanding di lintasan aspal dengan motor trail. Saya sangat antusias dan tak sabar untuk segera bertanding," tutur Ivan Harry, Pembalap ternama Indonesia.

Ivan Harry telah memastikan akan mengikuti kompetisi ini. Pemuda asal Solo ini telah menyiapkan 2 motor trail berkapasitas 250cc dan 450cc.

Pembalap supersport yang mewakili Indonesia di tingkat Asia, Gerry Salim memastikan akan meramaikan kompetisi ini.

"Jadwal tahun ini lumayan padat, terlebih ada race penyisihan GP tingkat Asia dan kompetisi road race 250 kelas Asia. Tapi untuk jadwal 76 Trial Game Asphalt, sudah saya pastikan bisa turun semua di semua seri," tutup Gerry Salim. [Amo/Ikh]


Komentar