T2 Motorsports Siap Tantang Tim Balap Dunia Share this
Balap Lain
Mode baca

T2 Motorsports Siap Tantang Tim Balap Dunia

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 27 April 2017

Foto: David Tjiptobiantoro Foto: Dok. Ferrari Jakarta

JAKARTA - T2 Motorsports memastikan diri akan mengikuti 2 kompetisi balap di tahun ini yaitu Blancpain GT Asia Series dan Gulf 12 Hours Endurance Race.

T2 Motorsports mulai dibentuk pada Agustus 2016 dan terdiri dari 3 pembalap yang berasal dari Indonesia, Singapura dan Italia. Adanya kesamaan semangat dan cinta akan Ferrari membuat 488 GT3 menjadi partner setiap pembalap dalam mengikuti kompetisi.

Mengawali debut di Motul Sepang 12 Hours Endurance Race pada Desember 2016 berakhir dengan sangat indah. Tim ini langsung naik podium untuk pertama kalinya dan berhasil menaklukkan cuaca serta membuktikan kualitasnya.

“Kemenangan tersebut merupakan salah satu momen terbaik saya, pengalaman tak ternilai ini telah memperluas cakrawala lain dalam karir balap saya. Kami mampu meraih tempat pertama pada kelas AM dan finish pada urutan ke-11 setelah menyelesaikan 289 laps. Saya tak sabar menunggu balapan lainnya di tahun ini,” tutur David Tjiptobiantoro, co-founder dan pembalap T2 Motorsports dari Indonesia.

Sedangkan pembalap lainnya yang memiliki profesi lain sebagai Head Coach di Ferrari Challenge APAC Series & Ferrari FXX serta Direktur Ferrari Corso Pilota Italia, Christian Colombo juga merasa sangat senang dapat kembali ke dunia balap setelah lama vakum.

T2 Motorsports Christian Colombo Foto: Dok. Ferrari Jakarta

“Saya sangat senang bisa menjadi bagian dari T2 Motorsports. Kami telah mengenal satu sama lain sejak Ferrari Challenge APAC Series. David dan Greg adalah pembalap yang handal. Sepang 12 Hours akan sangat luar biasa bersama tim ‘AF Course’. Saya menantikan endurance race berikutnya di Desember mendatang,” tutur Christian.

Sementara itu, pendiri dan pembalap asal Singapura yaitu Gregory Teo juga menunjukkan antusiasnya akan turnamen balap yang akan berlangsung.

“Ini bagaikan mimpi yang menjadi kenyataan. Saya akhirnya bisa memenuhi keinginan untuk berkompetisi di endurance race. Tujuan terbesar saya yaitu ikut di 24 Hours of Le Mans yang legendaris. Sepang 12 Hours akan menjadi langkah pertama saya untuk mewujudkan mimpi tersebut,” tutur Gregory.

T2 Motorsports Gregory Teo Foto: Dok. Ferrari Jakarta

Kesuksesan dan antusiasme tim T2 Motorsports ternyata mendapatkan respon positif dari pihak Ferrari Jakarta.

“Kami selalu mendukung T2 Motorsports karena balap merupakan bagian intergral dari Ferrari. Kami mengharapkan yang terbaik untuk tim dan kami menantikan momen akan prestasinya di masa datang,” tutur Arie Christopher, CEO Ferrari Jakarta.

Tim balap Ferrari di tahun ini memiliki fokus utama dalam mengikuti Blancpain GT Series. Kompetisi balap tersebut telah dimulai pada 8-9 April di Sepang dan akan dilanjutkan di Suzuka Jepang pada 24-25 Juni dan Shanghai China pada 23-24 September.

Pada akhir tahun ini, tim balap ini juga akan mengikuti Gulf 12 Hours Endurance Race. Dalam menghadapi kompetisi tersebut, tim T2 Motorsport menggunakan Ferrari 488 GT3 yang dipersenjatai dengan mesin 8-silinder 4-valves GDI Turbo berkapasitas 3.902cc.

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 600 hp pada 6.500 rpm dan torsi 600 Nm pada 5.000 rpm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi transversal sequential 6-speed. [Amo/Ikh]


Komentar