Suzuki Berharap Banyak dari Iannone Share this
MotoGP
Mode baca

Suzuki Berharap Banyak dari Iannone

Denny Basudewa
pada 22 November 2016

Foto: Andrea Iannone bersama Suzuki di Valencia

VALENCIA – Boss tim Suzuki MotoGP mengatakan bahwa mereka sangat berharap dari Andrea Iannone musim depan.

Davide Brivio berharap Iannone setidaknya mampu menyamai pencapaian Maverick Vinales. Pada sesi tes pramusim MotoGP 2017 di Valencia, pembalap Italia tersebut menempati posisi keempat dengan GSX-RR. Sementara Vinales menjadi yang tercepat bersama Yamaha YZR-M1.

Iannone membukukan waktu satu menit 30,599 detik pada sesi tes kemarin dan hanya berselisih 0,624 detik dari Vinales. Namun jika dibandingkan dengan catatan waktu Vinales saat masih membela Suzuki, Iannone hanya tertinggal 0,323 detik.

“Tentu saja kami sangat mengandalkan Iannone. Kami ingin melanjutkan pekerjaan kami dengan Iannone tahun depan. Target kami tahun depan adalah mendekatkan diri dengan tiga pabrikan teratas Honda, Yamaha dan Ducati. Sejak 2015 kami telah berkembang pesat dan kami mampu memperebutkan podium,” ujar Brivio.

Jelang balapan MotoGP 2017, boss Suzuki tersebut mengincar hasil yang konsisten dari Iannone. Ia juga berharap pembalap utamanya tersebut mampu bertarung memperebutkan posisi podium. Meskipun dirinya sadar bahwa para kompetitor akan tampil lebih ganas musim depan.

Brivio menjelaskan bahwa dirinya memilih Iannone karena nama besarnya. Mantan pembalap Ducati ini sendiri berhasil memenangkan salah satu balapan pada musim ini. Bahkan kontrak pembalap tersebut dibuat sebelum kemenangan itu datang.

“Kami memilih Iannone karena dia adalah salah satu pembalap papan atas di MotoGP. Dia bisa memenangkan balapan dan kami menandatangani kontrak sebelum dirinya kemenangan pertamanya,” lanjut Brivio.

"Pekerjaan rumah" Suzuki untuk tahun depan adalah memberikan motor yang tepat bagi Iannone. Di Valencia mantan pembalap Ducati tersebut terjatuh dan menghancurkan tunggangannya. Sementara rekan satu timnya Alex Rins belum bisa diandalkan karena masih muda dan butuh waktu untuk beradaptasi. [Dew/Ikh]


Komentar