Rossi Selamat dari Kecelakaan Maut

Rossi Selamat
Valentino Rossi bersama Audi RS6

PINZOLO – Valentino Rossi selamat dari maut ketika mengalami kecelakaan seusai bermain ski di Madonna di Campiglio, Italia.

Legenda balap MotoGP tersebut kehilangan kendali saat mengendarai Audi RS6 miliknya. Pembalap Italia ini menghabiskan waktu luang pascamusim berakhir dengan bermain ski. Insiden ini sendiri terjadi ketika dirinya meninggalkan tempat bermain ski.

Juara dunia MotoGP tujuh kali ini selamat dari cedera, namun mobil yang dikendarainya rusak cukup parah. Kendaraan berjenis station wagon tersebut mengalami penyok pada bumper belakang, rumah roda patah dan knalpot patah.

Dengan kerusakan seperti ini, nampaknya sang pembalap Movistar Yamaha tersebut memacu mobil cukup kencang. Maklum saja, meskipun mobilnya berjenis station wagon, namun mobil buatan Jerman tersebut memiliki tenaga sebesar 600 hp.

Dengan kerusakan seperti disebutkan di atas, diperkirakan biaya untuk memperbaiki mobil Rossi mencapai ratusan juta rupiah. Pembalap berjuluk The Doctor tersebut dikabarkan akan menetap di Pinzolo untuk sementara, sebelum Ia bertolak ke Madrid, Spanyol (19/01) untuk melakukan seremonial peluncuran motor barunya.

Musim balap MotoGP 2017 sendiri baru akan dimulai pada 26 Maret mendatang di Sirkuit Losasil Qatar. Rossi nantinya akan berpasangan dengan mantan pembalap Suzuki, Maverick Vinales. Sebuah persaingan baru yang dinanti-nanti oleh para penggemar balap motor terkencang di muka bumi tersebut. [Dew/Ikh]