Lorenzo: Stoner Seperti Mantan Boss Saya Share this
MotoGP
Mode baca

Lorenzo: Stoner Seperti Mantan Boss Saya

Denny Basudewa
pada 22 November 2016

Foto: Jorge Lorenzo dan Casey Stoner

MADRID – Jorge Lorenzo mengaku tertarik untuk bekerjasama lebih jauh dengan Casey Stoner, untuk menghadapi musim balap MotoGP 2017.

Por Fuera -julukan Lorenzo- merasa terkesan dengan kinerja Stoner sebagai penasihat Ducati saat melakoni sesi tes di Valencia beberapa waktu lalu. Bahkan Lorenzo menganggap Stoner seperti seperti mantan boss-nya di Yamaha Wilco Zeelenberg.

“Hubungan saya dengan Casey sangat baik. Dia orang yang sangat cerdas dan dia juga memberikan nasihat yang baik. Meskipun sudah lama tidak membalap, dia mampu tampil lebih cepat dari pembalap sungguhan,” ujar Lorenzo.

Menurutnya bekerjsama dengan Stoner akan jadi menarik. Meskipun kedua pembalap belum sepakat untuk bersama-sama membangun Ducati, namun Lorenzo yakin bahwa Stoner akan sekata dengannya.

Lorenzo menjelaskan rintangannya adalah Stoner lebih suka tinggal di Australia. Sedangkan untuk membantu Lorenzo, pembalap berjuluk The Kuri-kuri Boy tersebut harus pindah ke Italia.

Juara dunia MotoGP tiga kali tersebut memutuskan untuk pindah ke Borgo Panigale, Italia untuk mengembangkan Desmosedici. Lorenzo kemungkinan akan menunjuk Stoner dan Max Biaggi sebagai penasihat pribadinya.

Namun Biaggi sendiri telah berkomitmen untuk membina tim Mahindra yang terjun di ajang Moto 3. Langkah Lorenzo menujuk Stoner sendiri dipuji oleh kepala mekanik Ducati Gigi Dall’lgna. Menurutnya pembalap Spanyol tersebut berada di jalan yang benar telah memilih Stoner.

Lorenzo akan memulai petualang baru dalam karirnya di MotoGP 2017. Ia pindah ke tim Italia yang terakahir kali juara dunia pada 2011. Banyak pembalap elit yang gagal berkembang bersama Ducati. Salah satu contohnya adalah mantan rekan satu timnya Valentino Rossi. [Dew/Ikh]


Komentar