Lorenzo Ingin Ubah Tunggangannya

Lorenzo
Jorge Lorenzo bersama Ducati

BOLOGNA – Jorge Lorenzo tidak ingin mengubah gaya balapnya yang terkenal halus dibandingkan pembalap MotoGP lainnya.

Juara dunia MotoGP tiga kali ini dicap sebagai pembalap yang kalem di lintasan balap. Aksinya di trek terbilang hampir tidak pernah bermasalah dengan pembalap lainnya. Pembalap berjuluk Por Fuera tersebut hanya terlibat senggolan dengan Marc Marquez dan mantan rekan satu timnya Valentino Rossi.

Sejak memutuskan untuk hijrah ke Ducati musim ini, Lorenzo dihadapkan pada motor yang terkenal susah dikendalikan. Mesin Desmosedici sendiri memiliki tenaga yang sangat besar, namun hanya Casey Stoner yang mampu menjinakkan si merah asal Italia itu.

Meskipun menyadari karakter mesin Ducati, Lorenzo menegaskan tidak akan mengubah gaya balapnya. Bahkan dirinya berniat untuk melakukan sedikit modifikasi pada tunggangannya. Hal tersebut dilakukan agar dirinya tidak perlu mengubah gaya balap.

“Saya yakin tidak harus mengubah gaya balap dengan Ducati, dan hal tersebut tidak akan berubah. Saya mungkin akan memodifikasi beberapa detail dan mengembangkan, tapi motor ini tidak akan mengubah gaya membalap saya,” ujar Lorenzo.

Tidak hanya ngotot mempertahankan gaya balap, Lorenzo juga meyakini mampu cepat beradaptasi dengan motornya. Lorenzo juga mengatakan bahwa dirinya merasa nyaman dengan Ducati saat ini.

“Saya mampu beradaptasi secara cepat dengan Ducati. Meskipun saya tidak tahu seberapa cepat. Namun saat ini saya merasa nyaman dengan motor ini,” lanjut Lorenzo.

Jika dibandingkan dengan Stoner, Lorenzo memiliki postur tubuh yang lebih besar. Guna menyiasatinya, Lorenzo berniat untuk melakukan latihan guna mendapatkan postur ideal. Menurutnya, fokus latihannya saat ini tidak lagi membesarkan otot, namun daya tahan. [Dew/Ikh]

Sumber: Motorsport.com

Comments