KTM Hanya Turunkan Smith di Jerez Share this
MotoGP
Mode baca

KTM Hanya Turunkan Smith di Jerez

Denny Basudewa
pada 24 November 2016

Foto: Bradley Smith bersama KTM

JEREZ – KTM hanya akan menurunkan Bradley Smith pada sesi tes lanjutan di Jerez pekan ini.

Pol Espargaro terpaksa absen dalam sesi tes kali ini karena masih tersangkut kontrak dengan pihak Yamaha. Adapun pada sesi tes kali ini, para pembalap MotoGP harus berbagi trek dengan pembalap Superbike.

Bradley Smith hanya menempati posisi ke-22 ketika menguji motor asal Austria tersebut. Pembalap Inggris itu hanya menempuh 50 putaran, namun dirinya menganggap telah memberikan banyak masukan bagi timnya.

“Saya tidak merasa fisik saya bermasalah, meskipun saya merasa lutut saya tidak enak. Tapi menempuh lima puluh lap sangat berarti bagi saya dan saya merasa senang hari ini. Kami mencoba banyak hal dan mendapat ide untuk pengembangan di masa depan,” ujar Smith.

Ia menuturkan bahwa masukannya sangat berguna bagi tim. Sehingga jika KTM membawa perangkat baru tahun depan, maka dirinya sudah siap untuk mengembangkannya.Di Jerez sendiri Smith lebih banyak mencoba-coba perangkat ketimbang menempuh banyak lap.

Sementara Espargaro absen dalam sesi tes kali ini, posisinya digantikan pembalap tester KTM Mika Kallio. Adik dari Aleix Espargaro sendiri dilarang menguji motor lain oleh Yamaha hingga 31 Desember mendatang.

Perlakuan Yamaha terhadap Espargaro berbeda dengan Smith. Meskipun keduanya sama-sama membela Yamaha Tech3 musim ini. Hal serupa dengan Smith dialami dengan Jorge Lorenzo yang musim depan pindah ke Ducati. [Dew/Ikh]


Komentar