Boss Ducati Sebut Lorenzo Sudah Merasa Nyaman Share this
MotoGP
Mode baca

Boss Ducati Sebut Lorenzo Sudah Merasa Nyaman

Denny Basudewa
pada 17 November 2016

Foto: Jorge Lorenzo beraksi dengan Ducati GP16

VALENCIA – Sporting Director Ducati, Paolo Ciabatti mengatakan bahwa Jorge Lorenzo sudah merasa nyaman menunggangi Ducati Desmosedici GP16.

Juara dunia MotoGP tiga kali tersebut akhirnya bisa merasakan performa motor Ducati untuk pertama kalinya. Setelah delapan musim bersama Yamaha, Lorenzo kini harus beradaptasi dengan motor buatan Italia tersebut.

Meskipun pada hari pertama tes, pembalap berjuluk Por Fuera tersebut terlihat kewalahan menangani buasnya tenaga Desmosedici. Namun perlahan-lahan dirinya mampu membuat catatan waktu yang lebih baik. Hal inilah yang dianggap Lorenzo sudah merasa nyaman dengan tunggangannya.

“Ini adalah kontak pertama Jorge dengan Ducati setelah sembilan tahun dengan Yamaha. Hasil ini menunjukkan bahwa dia merasa nyaman, tapi saya pikir dia telah menyatu dengan motor. Memang masih banyak yang harus dikerjakan, tapi kami menghabiskan hari untuk beradaptasi dengan ergonomis dan setingan motor,” ujar Ciabatti.

Dirinya mengatakan bahwa hasil yang ditorehkan Lorenzo sudah cukup baik. Pembalap Spanyol tersebut masih menggunakan motor edisi 2016 (GP16). Namun jika perkembangannya positif, pemilik nomor 99 tersebut baru akan diperkenankan untuk mengendarai GP17.

Karena masih tersangkut kontrak dengan Yamaha hingga akhir tahun ini. Hal ini menyebabkan dirinya tidak bisa berkomentar apapun kepada awak media pasca melakukan pengetesan. Lorenzo terlilhat beberapa kali melakukan percakapan dengan pembalap tester Ducati yakni Casey Stoner.

Menurut boss Ducati tersebut, adanya Stoner di dalam tim memberikan keuntungan tersendiri. Ciabatti menganggap pembalap asal Australia tersebut mampu menjadi mentor yang baik bagi Lorenzo.

“Faktanya dengan hadirnya Casey kali ini merupakan keuntungan bagi kami. Tentunya Casey sudah sangat paham dengan GP16 karena telah tiga kali mencobanya. Dia bukan hanya brand ambassador yang baik, namun Ia adalah tester dan konsultan yang sangat hebat,” jelas Ciabatti. [Dew/Ikh]


Komentar