Marc Marquez Cukup Puas dengan Mesin Baru Share this
MotoGP
Mode baca

Marc Marquez Cukup Puas dengan Mesin Baru

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 16 November 2016

Foto: Marc Marquez jajal mesin baru

VALENCIA - Juara dunia MotoGP 2016 Marc Marquez finish posisi keempat pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2017 di sirkuit Ricardo Tormo, kemarin. The Baby Alien -julukan Marquez- berhasil menuntaskan dengan catatat waktu satu menit 31,052 detik atau 0,172 detik dari Maverick Vinales sebagai pembalap Movistar Yamaha.

Marc Marquez cukup terkesan dengan mesin baru Honda selama hari pertama sesi ujicoba.

"Saya menjalani sesi pertama ujicoba dengan mesin baru, untuk memahami trek dan segala sesuatunya. Hanya empat sampai lima lap. Kemudian saya mulai terbiasa dengan sepedamotor baru," ucap Marquez melansir crash.net.

"Saya tahu bahwa musim ini (MotoGP 2016) saya bisa lebih cepat. Tapi kami cuma berkonsentrasi ke motor baru saat ini. Tampaknya motor baru sedikit lebih mudah untuk dikendarai," tegas pembalap Spanyol tersebut.

Menurut Marquez dengan menggunakan mesin baru, Ia merasakan perpedaan signifikan daripada mesin lawas motor Honda. Namun sayang, pabrikan berlogo Sayap Mengepak itu masih belum menyesuaikan elektronik (ECU), sementara bagian itu adalah terpenting untuk mengontrol performa mesin.

"Yang saya rasakan menggunakan mesin baru, sangat berbeda dan motor terasa lebih cepat. Setiap level memberikan kecepatan bukaan throttle," papar Marquez.

Dijelaskan Marquez karakter mesin baru lebih baik dan lembut dari sebelumnya. Tapi selama hari pertama sesi ujicoba Ia merasa belum terlalu cepat dari pembalap lain. Dan akan Ia buktikan pada hari kedua sesi ujicoba hari ini, Rabu (16/11).

"Saya masih mencoba mesin baru. Seperti yang Anda harapkan, kita tidak bisa berbicara banyak. Hanya perasaan saja. Motor itu bergerak. Kami tidak memiliki banyak masalah dan dapat melakukan banyak lap. Salah satu poin terbesar dari mesin baru adalah daya tahan dan keandalan mesin, juga kinerja," pungkas Marquez.

Tim Repsol Honda masih memiliki "pekerjaan rumah" untuk mendapatkan seting terbaik motor Honda selama sesi ujicoba ini. [Ikh]


Komentar