Lorenzo Raih Pole Position di MotoGP San Marino 2016 Share this
MotoGP
Mode baca

Lorenzo Raih Pole Position di MotoGP San Marino 2016

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 10 September 2016

Foto: Jorge Lorenzo start terdepan di San Marino MotoGP 2016

MISANO - Jorge Lorenzo meraih pole position di MotoGP San Marino 2016. Di belakang pembalap berdarah Spanyol itu, ada rekan satu timnya di Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

Belakangan dikabarkan bahwa Lorenzo kurang "sejiwa" dengan motornya. Kondisi itu membuat Ia tergusur dari posisi dua klasemen sementara MotoGP 2016. Alhasil, Lorenzo pun turun ke posisi ketiga klasemen MotoGP 2016.

Namun di akhir kualifikasi, pembalap berjuluk Por Fuera itu merasa kian nyaman dengan seting baru sepedamotor Yamaha YZR-M1. Ia berharap bisa mempertahankan kecepatan.

Buktinya pada kualifikasi yang dihelat di sirkuit Misano, Sabtu (10/9), Lorenzo berhasil mencatat waktu tercepat 1 menit dan 31,868 detik, atau 0,348 detik di depan Rossi.

"Itu mungkin lap terbaik dalam hidup saya," kata Lorenzo dilansir Crash.net.

Bagi pembalap 29 tahun tersebut, ini merupakan pole position ke-64 di ajang GP.

Sementara di belakang Rossi, atau di urutan ketiga ada Maverick Vinales dan diikuti Marc Marquez. Pembalap Suzuki Ecstar dan Repsol Honda itu akan dihantui oleh pengganti Andrea Iannone, Michele Pirro.

Pria 30 tahun itu akan mewakili tim Ducati yang start dari urutan kelima. Pirro berjanji akan memberi tekanan untuk keempat pembalap di depan guna naik podium di Misano. [Ikh]


Komentar