Lorenzo Berhasil Jinakkan Ducati Desmosedici di Hari Pertama Pramusim MotoGP 2017 Share this
MotoGP
Mode baca

Lorenzo Berhasil Jinakkan Ducati Desmosedici di Hari Pertama Pramusim MotoGP 2017

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 16 November 2016

Foto: Jorge Lorenzo Berhasil Jinakkan Ducati Desmosedici

VALENCIA - Jorge Lorenzo menjalani debut pertama menunggangi Ducati Desmosedici GP16 di sesi ujicoba pramusim 2017 yang berlangsung di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, kemarin.

Hasilnya, pembalap asal Spanyol dinilai berhasil menjinakkan motor Ducati hingga penutupan tes hari pertama malam hari. Hal tersebut terlihat pada wajah Koordinator tim Ducati Davide Tardozzi yang mengaku kagum dengan skill Lorenzo.

Por Fuera di menit-menit terakhir ujicoba pramusim 2017, mencatat waktu tercepat ketiga atau 0,122 detik lebih lambat dari Maverick Vinales yang menggantikan posisi Lorenzo di Yamaha.

"Kami senang karena kami memiliki pembalap profesional yang fantastis yang bekerja dengan cara yang sangat profesional," kata Tardozzi dilansir crash.net.

"Sikapnya terlihat sangat santai. Tapi pada akhirnya kami tidak mencari waktu tercepat. Kami ingin Lorenzo merasakan kenyamanan menunggangi Ducati, dan posisi riding yang sempurna. Ini pertama kalinya Ia mengendarai Ducati. Kami sangat mendukungnya untuk mendapatkan seting motor terbaik," papar Tardozzi.

Selama membalap di tim Ducati, mantan pembalap Australia, Casey Stoner siap mengerahkan tenaganya untuk membantu Lorenzo. Stoner akan membimbing Lorenzo untuk mengenali motor Ducati dan mendapatkan seting motor terbaik.

Pembalap yang meraih dua titel MotoGP pada 2007 bersama Ducati dan 2011 bersama Honda itu berharap Lorenzo bisa cepat beradaptasi dengan motor Ducati yang umumnya berbeda karakter dengan motor pabrikan Jepang.

Sesi ujicoba hari kedua pramusim MotoGP 2017 akan dihelat hari ini Rabu (16/11) di sirkuit yang sama. [Ikh]


Komentar