Haridarma Manoppo Pede Gunakan All-new Toyota Yaris

Haridarma Manoppo Pede
Pembalap Toyota Team Indonesia

JAKARTA – Haridarma Manoppo merasa percaya diri dengan tunggangan barunya musim ini. Dirinya siap mendominasi di kelas touring ITCC 1.600 Max dengan menggunakan all-new Toyota Yaris.

Sempat absen selama delapan tahun, Toyota Team Indonesia (TTI) bersiap untuk kembali berjibaku di arena balap Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2017. Meskipun tidak turun satu musim penuh pada tahun lalu, Haridarma tampil menggebrak dengan all-new Toyota Yaris.

Dengan status sebagai runner-up, Ia bertekad untuk menjadi juara pertama pada musim balap 2017. haridarma pede karena hasil latihan baru-baru ini. Terlebih adanya dukungan penuh dari Toyota Racing Development (TRD) menambah yakin dirinya.

“Tahun lalu saya bisa jadi runner-up jadi tahun ini saya mau jadi champion. Beberapa hari lalu saya melakukan pengetesan dan hasilnya bikin percaya jika tahun ini bisa jadi juara. Dukungan dari TRD juga bikin kita jadi semakin yakin bisa menang,” ujar Haridarma pada saat peluncuran TTI di Jakarta (14/03/2017).

Di kelas Touring ITCC 1.600 Max, Haridarma akan berhadapan langsung dengan pembalap senior Alvin Bahar. Pembalap Honda tersebut telah mendominasi ajang balap turing tersebut selama bertahun-tahun. Selain itu, kelas ini juga bertabur para pembalap nasional yang sangat berbakat.

All-new Toyota Yaris yang dikemudikan Haridarma sendiri akan menantang mobil-mobil yang memiliki kapasitas di atasnya (1.600cc). Selain fisik prima, setingan mobil juga harus sempurna agar bisa memenangkan balapan. Mampukah Haridarma mewujudkan mimpinya untuk menjadi juara nasional tahun ini? [Dew/Ikh]