Rosberg Berpeluang Menjadi Juara Dunia Share this
F1
Mode baca

Rosberg Berpeluang Menjadi Juara Dunia

Adi Hidayat
pada 14 November 2016

Foto: Perebutan gelar juara dunia semakin sengit

SAO PAULO - Pembalap tim Mercedes, Lewis Hamilton berhasil meraih poin sempurna di Formula 1 Grande Premio do Brasil 2016 dan masih membuka peluang untuk dapat menjadi juara dunia musim ini. 

Sementara di peringkat kedua berhasil diraih rekan satu timnya, Nico Rosberg. Hasil ini membuat perebutan gelar juara akan ditentukan pada seri terakhir di Abu Dhabi. Sedangkan Max Verstappen dari Red Bull berhasil meraih podium ketiga.

Ini adalah kemenangan pertama Lewis Hamilton di Brazil setelah dirinya berhasil memimpin balapan yang berlangsung dengan cuaca hujan dan penuh dengan kecelakaan. Mereka yang mengalami kecelakaan adalah Marcus Ericsson dari Sauber, Kimi Raikkonen dari Ferrari dan Filipe Massa dari Williams.

Sergio Perez dari Force India berhasil menepati posisi keempat di depan Sebastian Vettel dari Ferrari dan Carlos Sainz dari Toro Rosso yang menepati posisi kelima dan keenam. Nico Hulkenberg menepati posisi ketujuh disusuk Daniel Ricciardo dari Red Bull. Sementara Filipe Nasr dari Sauber berhasil meraih posisi kesembilan dan posisi kesepuluh diraih Fernando Alonso dari McLaren.

Pertandingan dilalui dengan cukup berat karena hujan mengguyur jalannya balapan. Akibatnya, start harus dilakukan dengan menggunakan safety car di depan. Balapan baru dapat berlangsung normal pada lap delapan. Namun bendera merah terpaksa dikibarkan saat terjadinya kecelakaan yang menimpa Raikkonen.

Perebutan posisi dua menjadi yang paling seru. Verstappen berusaha maksimal untuk menyusul Rosberg. Rosberg memang sempat beberapa kali tersusul, namun sayang Verstappen sempat mengalami spin sehingga posisinya kembali melorot.

Dengan kemenangan tersebut, Lewis Hamilton hanya terpaut 12 poin dari Rosberg sehingga perebutan gelar juara dunia masih terbuka. Seri terakhir di Abu Dhabi akan menjadi penentu pemenang Formula 1 musim ini apakah Rosberg atau Hamilton. [Adi/Ikh]


Komentar