Felipe Massa Buat Rekor Pensiun Tercepat Share this
F1
Mode baca

Felipe Massa Buat Rekor Pensiun Tercepat

Denny Basudewa
pada 21 December 2016

Foto: Felipe Massa

LONDON – Felipe Massa membuat rekor pensiun tercepat. Pembalap Brasil tersebut akan kembali membeli Williams musim depan.

Keputusan ini diambil setelah efek domino yang dimulai dari pensiunnya sang juara dunia F1 2016, Nico Rosberg. Dimana Mercedes-AMG melirik Valtteri Bottas untuk menggantikan pembalap Jerman tersebut.

Williams sendiri merelakan Bottas pergi dengan iming-iming diskon besar untuk mesin Mercedes pada musim depan. Sementara Massa kembali ‘ditarik’ karena bisa meningkatkan efisiensi tim pada musim balap F1 2017.

William sendiri finish di posisi kelima sebagai konstruktor. Tim berbasis di London, Inggris tersebut kabarnya akan melakukan penghematan besar-besaran musim depan. Untuk itu Massa adalah jawaban terbaik. Pembalap Brasil ini memiliki segudang pengalaman namun karena usianya yang tidak muda lagi, kemungkinan bayarannya tidak sebesar pembalap papan atas di F1.

Keputusan Williams untuk memanggil kembali Massa juga berkaitan dengan pihak sponsor. Martini yang merupakan produk minuman keras sebagai penyokong tim selama ini membutuhkan pembalap berusia di atas 25 tahun.

Pasangannya pun pembalap muda asal Kanada Lance Stroll, jelas-jelas disokong penuh oleh sang ayah lawrance Stroll yang seorang pengusaha kaya raya. Untuk bisa berada di balik kemudi F1, keluarga Stroll sudah menyetorkan dana sekitar Rp 1 triliun kepada tim Williams.

Meski bukan pertama melakukan comeback setelah pensiun, Felipe Massa sudah menciptakan rekor tersendiri. Pembalap F1 yang pernah melakukan hal serupa adalah Michael Schumacher. Mantan pembalap kesayangan Ferrari tersebut memutuskan bergabung dengan Mercedes setelah beberapa tahun pensiun. [Dew/Ikh]


Komentar