Bradley Smith Optimistis dengan Frame Baru KTM

Bradley Smith
Bradley Smith uji coba KTM RC 2017 di Sepang

SEPANG – Bradley Smith sangat optimistis bisa tampil kompetitif di banyak perlombaan musim MotoGP 2017.

Hal tersebut dikatakan Smith usai menjalani tes di Sirkuit Sepang, Malaysia beberapa waktu lalu menggunakan frame baru KTM. Tim balap asal Austria ini dihuni oleh Bradley Smith dan Pol Espargaro.

Smith mengakhiri sesi tes hari terakhir di Sepang dengan selisih waktu 1,9 detik dari Maverick Vinales. Hasilnya lebih baik dari rekan satu timnya di KTM, Espargaro yaitu selisih 2,1 detik dari pembalap Yamaha itu. Smith sendiri finish di posisi 21, rekannya di posisi 23.

“Selisih waktu kurang dari dua detik dari pembalap tercepat adalah kinerja cukup baik jika melihat dari penggunaan rangka baru. Dari apa yang saya lihat, kami berada di posisi yang lumayan bagus,” kata Smith.

Menurut pembalap asal Inggris itu, sejauh ini motor KTM RC versi 2017 yang telah diuji coba tidak mengalami masalah. Ia mengakui hanya butuh sedikit penyesuaian.

“Saya pikir kami telah menunjukkan bahwa kami telah memiliki kecepatan yang sama dengan tim lainnya. Saat ini fokus pada kecepatan di garis lurus di trek lurus tidak-lah penting dibandingkan chassis baru. Dan saya benar-benar senang dengan apa yang telah kami lakukan dengan chassis (baru) sejauh ini,” ucap Smith.

Smith pun meyakini bahwa pabrikan motor yang identik dengan warna orange ini akan menjadi tim menakutkan para pembalap di lintasan.

“Saya pikir kami bisa mengambil banyak hal positif dari pekerjaan yang telah kami lakukan sehingga hanya selisih waktu 1,9 detik dari pembala tercepat di Sepang. Saya pikir KTM telah melakukan pekerjaan yang besar,” tegasnya.

Diberitakan bahwa KTM terus bekerja dengan sejumlah update di motornya sebelum sesi tes berikutnya di Phillip Island, Australia. [Ikh]