Yamaha Terus Kembangkan Layanan After Sales Share this
Berita Motor
Mode baca

Yamaha Terus Kembangkan Layanan After Sales

Denny Basudewa
pada 02 November 2016

Foto: M. Abidin menjelaskan YDT

JAKARTA – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) terus mengembangkan layanan after sales dengan terus memperbaharui teknologi yang lebih advance.

“Kami memberikan secara total untuk pelayanan service, konsumen bisa bertanya, berdiskusi ataupun berkonsultasi dengan para teknisi kami yang ada di jaringan resmi Yamaha. Hal ini agar terjalin keterikatan antara teknisi dan konsumen itu sendiri,” ucap M. Abidin, GM After Sales Service & Motor Sport YIMM di booth Yamaha IMOS 2016, Rabu (2/11/2016).

Menurutnya, selain menyediakan teknisi yang ahli dan handal, manufakur berlambang garpu tala ini mengenalkan sistem Yamaha Diagnostic Tool (YDT) versi terbaru.

“Kami juga menyediakan sesuatu yang advance lain dari yang lain, teknisi yang ahli dan andal ini kami persenjatai dengan YDT,” jelas Abidin.

Versi terbaru dari sistem diagnosis Yamaha ini, diklaim mampu memeriksa injektor secara real time, trouble shooting dan konfirmasi repair. YDT ini mampu menyimpan history perawatan dari motor konsumen. Kemudian data tersebut disimpan secara online sehingga mampu dijangkau seluruh jaringan bengkel Yamaha yang memiliki YDT.

“YDT ini teknologinya sudah advance seperti tagline kami yakni FI Ready Advance. Jadi bukan hanya teknisi-teknisi ahli saja, tapi didukung dengan peralatan yang canggih. Konsumen dipermudah dalam perawatan, karena dengan adanya rekam history, konsumen bisa konsultasi dengan teknisi kami di seluruh bengkel Yamaha yang memiliki YDT,” urai Abidin.

YDT versi terbaru ini baru akan tersedia pada awal 2017 di 1.000 jaringan resmi Yamaha. Kemudian perangkat ini akan tersedia di seluruh jaringan bengkel Yamaha pada 2018. Tidak hanya itu, YIMM juga menyediakan injector cleaner dan tester yang berfungsi untuk membersihkan dan menguji injector motor konsumen. [Dew/Ikh]


Komentar