Yamaha Luncurkan SCR950 Scrambler Custom Share this
Modifikasi
Mode baca

Yamaha Luncurkan SCR950 Scrambler Custom

Denny Basudewa
pada 30 November 2016

Foto: Yamaha SCR950 Scrambler

CALIFORNIA – Yamaha meluncurkan SCR950 Scrambler Custom hasil ide liar Jeff Palhegyi. Yamaha SCR950 garapannya dibuat bergaya vintage offroad.

Terinspirasi dari Yamaha YDS3C Big Bear Scrambler lansiran 1966, Palhegyi, Product Planning Yamaha memberikan warna berbeda dari sepedamotor scrambler lainnya. Garis-garis tegas berpadu dengan teknologi terbaru pada kuda besi satu ini.

“Setelah melihat SCR950 untuk pertama kalinya, saya tahu bahwa motor ini sangat oke untuk dimodifikasi. Tapi belakangan ini sangat banyak orang yang memodifikasi motor dengan aliran scrambler. Maka dariitu saya ingin membuat sesuatu yang berbeda,” ujar Palhegyi.

Jika Anda melihat dengan seksama, lulusan San Diego University tersebut banyak melakukan sentuhan pada motor tersebut.

Yamaha SCR950 Yamaha SCR950 Scrambler

Salah satunya terdapat di jok yang kini menciut dengan model triangular. Swingarm motor ini dipangkas menjadi lebih pendek, kemudian ditopang dengan suspensi Fox RC1.

Hal tersebut terlihat dari penggunaan fender, knalpot, side panel dan lampu belakang. Kemudian pada bagian setang, Ia menyematkan perangkat Renthal agar memberi kesan gagah.

“SCR950 adalah sebuah motor yang memiliki kemampuan lebih. Motor ini dapat dipakai untuk beraktivitas sehari-hari, di saat bersamaan, motor ini juga dapat memberikan kesenangan ketika menggunakannya. Motor ini dapat digunakan di jalan aspal maupun tanah,” ujar Derek Brooks, Product Planning Manajer Yamaha.

Jeff Palhegyi sendiri dikenal sebagai penggiat motor custom selama 20 tahun lebih. Hasil karyanya banyak menjadi inspirasi bagi kebanyakan modifikator lain di seluruh dunia. Good job Palhegyi. [Dew/Ikh]


Komentar