Tips Membersihkan Setir Mobil Share this
Tips
Mode baca

Tips Membersihkan Setir Mobil

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 20 September 2016

Foto: Setir mobil harus dalam kondisi bersih untuk meningkatkan kenyamanan berkendara

JAKARTA - Setir merupakan benda penting dari kendaraan roda empat atau lebih. Namun tidak semua orang berpendapat bahwa setir harus dibersihkan guna kenyamanan dalam berkendara.

Untuk diketahui, benda berbentuk lingkaran itu harus dibersihkan dari bakteri, kuman, keringat. Jika tidak akan merusak permukaannya, setir menjadi kusam bahkan berbau tak sedap jika terbuat dari bahan tertentu. Hal ini yang membuat aktivitas berkendara kurang nyaman.

Untuk dapat membuatnya tampak kembali bersih dan nyaman, Anda membutuhkan beberapa peralatan. Peralatan tersebut antara lain kain lap microfiber, sikat kecil, pembersih kulit.

Efektif dan maksimal menjadi hal utama ketika melakukan proses pembersihan bagian ini.

  1. Anda harus menyemprotkan cairan pembersih ke kain lap microfiber terlebih dahulu dan kemudian bersihkan lingkar kemudi.
  2. Pada bagian yan sulit dijangkau sebaiknya gunakan sikat kecil yang telah diberi cairan pembersih. Setelah dibersihkan dengan sikat, segera bersihkan bagian tersebut menggunakan kain lap.
  3. Guna memperoleh hasil maksimal, dibutuhkan ketelitian di setiap bagian. Khususnya jika lingkar kemudi menggunakan bahan kulit dan terdapat jahitan di sekitarnya. [Amo/Ikh]

Komentar