Sutra dan Bikers Indonesia Galakan Pencegahan Penyebaran HIV/AIDS Share this
Berita Motor
Mode baca

Sutra dan Bikers Indonesia Galakan Pencegahan Penyebaran HIV/AIDS

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 26 September 2016

Foto: Sutra jalin kerjasama dengan berbagai komunitas untuk kesehatan bikers Indonesia

JAKARTA - Dengan bertambahnya korban HIV/AIDS, Sutra merangkul berbagai macam komunitas motor untuk melakukan kampanye pencegahan penularan HIV/AIDS.

Sutra memanfaatkan acara acara Bursa Motor Indonesia 2016 (Burtor) yang berlangsung pada 24-25 September di Senayan, di mana acara tersebut dihadiri oleh 5.000 bikers dari 300 komunitas.

Sebagai salah satu merek kondom, Sutra terus melakukan kampanye 'Seks Aman dan Sehat' kepada masyarakat melalui berbagai kegiatan positif demi terwujudnya Indonesia Sehat–Indonesia bebas HIV-AIDS. Sutra membuat sebuah terobosan melalui kampanye baru bertajuk 'Bikers Fight Against AIDS'.

Kampanye ini bertujuan untuk memberikan pemahaman serta meningkatkan kesadaran komunitas motor mengenai bahayanya HIV-AIDS dan IMS (Infeksi Menular Seksual) di kalangan bikers.

Selama dua hari berlangsungnya Burtor 2016, semua komunitas yang hadir telah mendapatkan berbagai macam informasi melalui kampanye tersebut. Sosialisasi tersebut dilakukan dengan beragam aktivitas seperti diskusi, photo contest, sexy dancer, lomba panco dan atraksi stuntmen.

Sosialisasi lain akan diadakan mulai awal 2017 bersama dengan berbagai komunitas di Indonesia melalui program touring. Sutra memilih kegiatan touring karena dinilai sangat penting dalam proses sosialisasi kampanye ini.

Touring tersebut juga tidak hanya dilakukan di beberapa kota atau daerah saja melainkan juga di ke seluruh pelosok Indonesia.

“Harapan kami, dengan pemahaman akan bahaya yang ditimbulkan dari perilaku yang beresiko, mereka juga dapat meneruskan informasi ini ke orang lain dalam kehidupan sehari-hari, maupun dalam kegiatan komunitas. Sehingga seterusnya akan semakin menurunkan angka penyebaran HIV-AIDS di Indonesia,” tutur Daniel Tirta, Brand Manager Sutra. [Amo/Ikh]


Komentar