Sukses di Indonesia, Pelumas X-Ten Sasar Konsumen di Vietnam

Pelumas X-Ten Premium Sport
Pelumas X-Ten Premium Sport

TANGERANG – Pelumas merek X-Ten Premium Sport mencoba peruntungan di pasar Vietnam setelah sukses memenuhi harapan pemilik sepedamotor di Indonesia.

Pihak PT Surganya Motor Indonesia selaku agen pemegang merek Planet Ban mengklaim, oli mesin X-Ten Premium Sport juga cocok untuk kondisi pasar Vietnam.

“Indonesia dan Vietnam memang memiliki banyak kesamaan dalam hal teknologi sepedamotor. Karena itu kami percaya diri, pelumas X-Ten Premium Sport ini akan sukses di sana,” kata Brand Manager Planet Ban, M. Firmansyah dalam keterangan resmi.

Di dalam negeri, pelumas Double Ester Synthetic yang diklaim berteknologi tertinggi ini telah berhasil menjual 1 juta liter sejak diluncurkan akhir tahun lalu. Meningkatnya penjualan sepedamotor merupakan momentum pertumbuhan pelumas mesin X-Ten Premium Sport di Indonesia.

Menurut Firmansyah, pasar sepedamotor domestik yang cukup besar dengan pertumbuhan kelas menengah memiliki peranan penting untuk menumbuhkan penjualan X-Ten Premium Sport.

Untuk membuktikan keunggulan pelumas tersebut, Planet Ban mengadakan serangkaian test di Kawasan Bintaro dengan mengundang sejumlah komunitas motor sport 150cc – 250cc.

Dalam rangkaian test itu, Oli X-Ten dikomparasi dengan oli sport impor yang diunggulkan pasar saat ini.

Berdasarkan hasil tes Dyno Jet 250i didapat hasil teknis power X-Ten unggul di angka 29,2 Hp pada 3.000 RPM, sementara oli impor sebagai pembanding hanya mampu menghasilkan daya maksimal 28,3 HP temperatur dan kecepatan yang sama.

Hasil tersebut kemudian membuat pihak merek merasa optimistis membuka gerai Planet Ban sekaligus menjual oli X-Ten di Vietnam. [Ikh]