Seru-seruan Ala Komunitas Sportster Indonesia

Komunitas Sportster Indonesia
Komunitas Sportster Indonesia

JAKARTA – Berbagai cara dilakukan komunitas untuk memaksimalkan waktu akhir pekan. Seperti komunitas roda dua satu ini.

Namanya, Komunitas Sportster Indonesia. KSI mengadakan touring bertajuk Sportster Indonesia Decemberide II di mana daerah Lembang, Bandung Barat menjadi tujuan touring akhir tahun ini.

Touring Decemberide diadakan pada 3-4 Desember 2016 ini merupakan pelaksanaan kedua dan diikuti total 40 peserta dengan jumlah 31 member dari Jakarta dan 9 member dari Bandung, Cianjur, serta Sukabumi.

Komunitas Harley-Davidson yang mayoritas menggunakan motor jenis Sportster ini memulai perjalanan dari Pondok Pinang sekitar pukul 04.30 WIB. Perjalanan terbagi menjadi dua grup, rombongan berangkat dengan jeda waktu sekitar 5 menit.

Berangkat melalui jalur Parung-Bogor, rombongan beristirahat sekaligus sarapan pagi di restoran Bumi Aki, Ciloto. Selanjutnya rombongan melanjutkan perjalanan menuju tujuan di Trizara Resort, Lembang, Jawa Barat. Kondisi lalu lintas ramai tak sedikitpun mengurangi semangat member komunitas yang didominasi anak muda ini.

Bahkan, ada satu lady biker member Sportster Indonesia, yaitu Sis’ Echie yang ikut touring menggunakan motor dengan frame rigid.

Setiba di Trizara, rombongan beristirahat dan menikmati makan siang yang telah disiapkan serta memasuki kamar masing-masing untuk beristirahat.

Menurut Reza Palupi, President Sportster Indonesia, hal ini sesuai dengan tagline touring Decemberide II, yaitu “It’s not about the destination, it’s about togetherness”.

Demikian pula disampaikan oleh Bonda, Ketua Panitia Decemberide II. Menurut Ia, esensi touring ini bukan berapa kilometer yang telah ditempuh. Tetapi kepada apa yang dirasakan member selama menempuh perjalanan untuk meningkatkan suasana kekeluargaan dan kebersamaan sesama member.

Keesokan paginya, rombongan bertolak kembali ke Jakarta sekitar pukul 08.00 WIB. See you at Decemberide III. [Amo/Ikh]