Ratusan Jaringan Baru untuk Service Motor Suzuki

bengkel mitra suzuki
Suzuki GSX-R150 di Sirkuit Sentul, Bogor

JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) terus meningkatkan pelayanan purna jual motor Suzuki di Indonesia. Ditargetkan 694 dealer jaringan service dan suku cadang akan beroperasi sampai semester II 2017.

“Kami sudah melakukan kerjasama dengan bengkel mitra, kebanyakan dari dealer-dealer ini dikelola oleh mantan mekanik-mekanik Suzuki. Kami sudah menyiapkan 300-an bengkel mitra sampai bulan Maret 2017. Jika digabungkan dengan bengkel non-mitra, jumlahnya mencapai 694 dealer,” kata Yohan Yahya, Department Head Marketing and Sales 2Wheel PT SIS kepada Otospirit di Jakarta.

Ia menambahkan, beroperasinya bengkel mitra salah satu strategi baru Suzuki untuk menyambut Suzuki GSX mesin 150cc dan peluncuran Suzuki GSX 250cc dalam beberapa waktu ke depan.

Bukan tidak mungkin, jika penjualan berkembang, maka Suzuki sudah siap dengan jaringan purna jual yang memadai bagi konsumen.

“Bengkel mitra ini masih banyak tersebar di Pulau Jawa, berdasarkan volume penjualan motor Suzuki di dalam negeri. Untuk spare part-nya, masih kami suplai ke bengkel-bengkel mitra,” papar Yohan.

Yohan menjelaskan, bengkel-bengkel tersebut sudah mendapat sertifikasi dari Suzuki, sehingga tidak perlu diragukan oleh konsumen. Ke depan bengkel mitra ini turut mengikuti perkembangan motor Suzuki dan siap melayani para pemilik motor Suzuki. [Ikh]