Moto Guzzi V9 Hadirkan 2 Varian Baru Share this
Motor Baru
Mode baca

Moto Guzzi V9 Hadirkan 2 Varian Baru

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 11 November 2016

Foto: Varian terbaru Moto Guzzi V9 hadir di EICMA 2016

MILAN - Moto Guzzi menambah line up Moto Guzzi V9 dengan dua varian baru yaitu Roamer dan Bobber yang kini tengah debut dunia di EICMA 2016.

Moto Guzzi V9 Roamer menampilkan desain cantik dengan adanya berbagai macam detail unik, sedangkan Moto Guzzi V9 Bobber menghadirkan keeksotisan sebuah motor klasik.

Kedua motor ini diyakini dapat memenuhi kebutuhan konsumen akan sepedamotor yang sangat cocok untuk perjalanan dalam dan luar kota.

Moto Guzzi V9 Roamer merupakan salah satu motor modifikasi Italia yang didedikasikan untuk konsumen di seluruh dunia. Moto Guzzi menjadikan sepedamotor ini gabungan antara gaya klasik dan gaya terkini sehingga membuat pengendaranya kian percaya diri.

Keunikan bisa dilihat pada V9 Roamer seperti pada lingkar roda depan 19", lingkar roda belakang 16' dan dashboard multifungsi. Kedua lingkar roda ini dibalut dengan warna hitam sedangkan pada dashoard dilengkapi dengan single circular dial. V9 Roamer memiliki bobot hingga 199 kg yang merupakan motor teringan di kelasnya.

Sementara pada V9 Bobber, pabrikan memberikan karakter berbeda dengan menggunakan warna hitam di seluruh tubuhnya. Varian baru ini tidak lagi menggunakan lapisan chrome seperti pada model sebelumnya.

moto guzzi v9 Moto Guzzi v9 Roamer

Didominasi dengan warna hitam dengan adanya beberapa grafis berwarna kuning atau merah memberikan kesan lebih mencekam. Motor ini menggunakan lingkar roda berukuran 16" di bagian depan dan belakang.

Moto Guzzi V9 Bobber memiliki dimensi lebih rendah jika dibandingkan dengan saudaranya, V9 Roamer. Namun, motor ini dipastikan akan tetap memberikan kenyamanan berkendara kepada rider dengan postur tubuh lebih tinggi.

Meski memiliki tampilan dan karakter berbeda, kedua motor ini menggunakan mesin yang sama yaitu mesin V9 850cc 2-silinder yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 55 hp pada 6.250 rpm dan torsi sebesar 62 Nm pada 3.000 rpm. Untuk diketahui kedua motor ini telah bersertifikasi EURO4.

Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi 6-speed. Fitur standar pada kedua motor ini adalah teknologi Marellu MIU single-body injeksi listrik dan traction control serta ABS 2-channel.

Moto Guzzi V9 Roamer memiliki dimensi panjang 2.240mm, lebar 865mm dan tinggi 1.165mm, sedangkan V9 Bobber memiliki dimensi panjang 2.185mm, lebar 840mm dan tinggi 1160mm.

V9 Roamer dan V9 Bobber dilengkapi dengan Moto Guzzi Media Platform di mana biker dapat menghubungkan smartphone dengan sepedamotor. Melalui platform tersebut, pengendara akan kian mudah dalam mendapatkan informasi mengenai kondisi kendaraan, kecepatan, konsumsi bahan bakar dan fitur Eco Ride.

Tersedia fitur pelacak. Fitur ini memungkinkan rider melacak lokasi sepedamotor mereka via smartphone. Berbagai aksesoris pun tersedia guna memaksimalkan penampilan sepedamotor. [Amo/Ikh]


Komentar