Ariel Ace R Cuma Ada 10 Unit Saja Share this
Motor Baru
Mode baca

Ariel Ace R Cuma Ada 10 Unit Saja

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 23 November 2016

Foto: Sepedamotor Ariel Ace R buka selubung

BIRMINGHAM - Produsen motor Ariel Motorcycles meluncurkan versi terbaru dan terbatas yaitu Ariel Ace R di pameran Motorcycle Live.

Memiliki sejarah panjang sejak 1902, Ariel telah menciptakan berbagai model sepedamotor unik, pertama yang berhasil dibuat yaitu Ace pada 2014.

Selama 2 tahun, 50 unit sepedamotor tersebut diproduksi dan telah terjual di seluruh dunia. Guna menghadirkan kembali keunikan dan kejayaan Ace, Ariel mengembangkan model andalannya ini.

Ariel Ace R diproduksi dengan menggunakan banyak bahan serat karbon pada bagian fairing dan lingkar roda. Tidak hanya itu saja, terdapat suspensi Ohlins, rangka alumunium berwarna black pearl dan gold anodising membuat penampilannnya kian garang.

Motor ini dipersenjatai dengan mesin V4 1.200cc. Mesin tersebut menyemburkan tenaga sebesar 201 hp dengan torsi 143 Nm.

Terjadi ubahan pada pengembangan di bagian kepala silinder, penggunaan camshafts baru dan beberapa bagian menggunakan bahan lebih ringan. Klaim perusahaan, motor ini memiliki kecepatan maksimal 298 kpj.

"Setiap motor Ace memiliki kesan unik bagi pemilikinya, tapu kami ingin membuat sebuah sepedamotor spesial yang dibuat berdasarkan pengetahuan dari model Ariel Limited Edition lain seperti Atom V8 dan Mugen," tutur Tom Siebert, General Manager Ariel Motor Company Limited.

Motor ini akan diproduksi di Somerset dan hanya diproduksi sebanyak 10 unit. Ariel Ace R akan mulai dipasarkan di seluruh dunia pada Maret 2017 dan dibanderol mulai 49,995 poundsterling atau setara Rp 838 juta. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Ariel Ace R Cuma Ada 10 Unit Saja


Komentar