Menhub Budi Ingin Gesits Berkualitas dan Harga Terjangkau Share this

Menhub Budi Ingin Gesits Berkualitas dan Harga Terjangkau

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 07 December 2016

Foto: Motor listrik Gesits ujicoba Jakarta - Bali

JAKARTA - Setelah tes jalan motor listrik Gesits dari Jakarta-Bali bulan lalu, Garansindo Group membawa motor ini mengunjungi Kementerian Perhubungan Republik Indonesia pada Senin (5/12).

Menteri Perhubungan, Ir. Budi Karya Sumadi dan bersama beberapa jajaran Kemenhub menyambut baik rombongan Gesits di antaranya Rektor ITS, Prof. Ir. Joni  Hermana, M.Sc.Es, PhD bersama tim Gesits terdiri dari Dr. Muhammad Nur Yuniarto ST sebagai Ketua Tim Peniliti Gesits dan Harun Sjech, Chief Sales Director Garansindo Group.

Ujung dari pertemuan ini, Menhub Budi Karya Sumadi sangat mendukung motor ramah lingkungan buatan anak bangsa itu.

Beberapa agenda mengenai pengembangan proyek Gesits ke depannya telah dibicarakan termasuk di antaranya adalah peraturan perizinan, sertifikasi, strategi pemasaran, regulasi, serta prinsip.

Pada pertemuan kali ini Menteri Perhubungan meminta langsung kepada para jajaran Kemenhub yang hadir pada hari itu untuk segera membantu masalah perijinan dan sertifikasi yang berkaitan dengan wewenang Kemenhub untuk diselesaikan dalam waktu satu bulan.

Motor listrik Gesits Menhub Ir. Budi Karya Sumadi dan tim Gesits

Beliau juga mengingatkan team Gesits untuk tetap memfokuskan objektifitasnya terhadap target pembeli, harga terjangkau, system charging mudah serta konsep pemasaran yang akan dilakukan.

"Hasil dari pertemuan ini membuktikan komitmen dan kepercayaan pemerintah Indonesia atas produk otomotif buatan lokal. Dukungan dari Kementrian Perhubungan memberikan motivasi dan dorongan semangat yang semakin tinggi kepada tim Gesits untuk tetap fokus berinovasi dan menghasilkan produk otomotif nasional yang dapat dibanggakan untuk dapat mendorong industri otomotif Indonesia berkompetisi dengan pasar internasional terutama dalam bidang kendaraan listrik," kata Harun Sjech, Chief Sales Officer Garansindo Group dalam keterangan resmi.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Indonesia serta masyarakat Indonesia atas dukungan positif yang diberikan kepada GESITS."

Motor listrik Gesits dilengkapi motor listrik tenaga 5 kW dan 3 kW untuk menempuh jarak sejauh 80 –100 kilometer dalam satu kali pengisian baterai sekitar 1,5 – 3 jam. Klaim Garansindo Group motor listrik ini mampu mencapai kecepatan maksimal 100 kpj. [Ikh]


Komentar