Kembaran BMW G310R, TVS Akula 310 Buka Selubung di Senayan Share this
Motor Baru
Mode baca

Kembaran BMW G310R, TVS Akula 310 Buka Selubung di Senayan

Denny Basudewa
pada 02 November 2016

Foto: TVS Akula 310

JAKARTA - Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 menjadi ajang unjuk gigi bagi PT TVS Motor Company untuk memamerkan calon andalan mereka yaitu Akula 310.

Menurut V. Thiyagarajan, Presiden Direktur TVS, IMOS 2016 merupakan sarana yang sangat efektif dalam mengenalkan keunggulan produk dan merek TVS.

"Kami berharap kehadiran produk TVS akan ditunggu oleh masyarakat Jabodetabek khususnya pecinta otomotif di Indonesia," kata V. Thiyagarajan dalam sambutannya di JCC, Senayan, Jakarta.

TVS Akula 310 sendiri merupakan sepedamotor hasil kolaborasi dengan BMW. Adapun manufaktur asal Jerman tersebut turut andil dalam pembuatan mesin dan rangka dari kendaraan tersebut.

Diproduksi di India, tampilan Akula 310 merupakan hasil pengembangan TVS.

“Kehadiran Akula 310 kami harap dapat menyita perhatian para pengunjung IMOS 2016. Sepedamotor ini akan masuk jalur produksi masal pada kuartal pertama tahun depan,” ujar Rizal Rizkiawan Tandju, Deputy GM Marketing TVS.

Menurutnya, TVS Akula 310 versi produksi massal merupakan rakitan pabrik mereka di Karawang, Jawa Barat. Dengan menggunakan mesin berkubikasi 300cc, Akula 310 memiliki sejumlah kesamaan dengan BMW G310R.

Meskipun menyasar pasar motor premium, TVS mengklaim bahwa Akula 310 akan dilego di bawah Rp 50 juta. Hal ini merupakan strategi bisnis yang diterapkan manufaktur sepedamotor asal India tersebut.

“Kami memang menyasar pasar sepedamotor premium mulai dari Apache 200. Akula 310 sendiri, kami berusaha sebisa mungkin berada di bawah Rp 50 juta. Ini tentunya akan menggugah selera para biker di Tanah Air,” tutup Rizal. [Dew/Ikh]


Komentar