Honda Selangkah Lagi Jual CRF250R di Indonesia Share this
Motor Baru
Mode baca

Honda Selangkah Lagi Jual CRF250R di Indonesia

Denny Basudewa
pada 21 November 2016

Foto: Honda CRF250L segera mengaspal di Tanah Air

JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) tinggal selangkah lagi akan menjual motor trail CRF250L.

Kabar ini beredar setelah terlihat produsen sepedamotor Jepang tersebut mendaftarkan nama Honda CRF250RLH IN M/T ke Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor (TPT) di Kementrian Perindustrian.

Melihat dari statusnya, AHM sepertinya telah siap untuk segera me-launching produk tersebut. Hal ini dikarenakan proses pendaftaran telah selesai per hari ini, Senin (21/11/2016). Berdasarkan kode “IN” yang tercantum, maka motor trail ini akan berstatus impor.

Menurut beberapa sumber, Honda CRF250L yang akan masuk ke Tanah Air merupakan rakitan dan produksi Thailand. Kuda besi ini sendiri baru saja diperkenalkan pada pameran otomotif khusus roda dua EICMA 2016.

Honda CRF250L sebagai motor trail dual purpose. Artinya kendaraan roda dua ini tidak hanya mumpuni digunakkan di area tanah, namun juga enak dikendarai di jalan perkotaan.

Motor ini didukung dengan mesin satu-silinder berkapasitas 249,6cc berpendingin cairan. Daya mesin kemudian disalurkan oleh transmisi manual 6-speed. Menurut data, motor ini memiliki kemampuan 24 hp pada 8,500 rpm. Torsi maksimalnya sebesar 22,6 nm pada 6.750 rpm.

Menariknya, AHM tidak hanya memasukkan satu model saja ke Indonesia. Namun pabrikan dengan logo Sayap Mengepak ini hendak menjual model CMX500AH dan CRF1000AH. Meskipun model yang terakhir sedang dalam tahap homoligasi. [Dew/Ikh]


Komentar