Harga Resmi BMW G 310 R Menggiurkan Share this
Motor Baru
Mode baca

Harga Resmi BMW G 310 R Menggiurkan

Denny Basudewa
pada 28 April 2017

Foto: BMW G 310 R

JAKARTA – BMW Motorrad Indonesia – Maxindo Moto akhirnya membuka selubung tiga produk terbarunya di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017.

Menetapi janjinya pada kesempatan sebelumnya, distributor sepedamotor asal Jerman tersebut menghadirkan tida produk terbarunya yakni R nineT Racer, R 1200 GS Rallye dan G 310 R. Ketiga kuda besi tersebut dikatakan mewakili berbagai karakter pengguna motor di Tanah Air.

“BMW Motorrad Indonesia dengan bangga menghadirkan produk-produk terbaik untuk pecintaroda dua di Tanah Air. Ketiga produk yang resmi diluncurkan untuk mewakili ragam karakter penggemar roda dua sekaligus unggul dalam performa dan akselerasi, handling serta fitur yang mumpuni,” ungkap Joe Frans, Chief Executive Officer, BMW Motorrad Indonesia.

Untuk motor BMW G 310 R "termurah", sebelumnya telah menggoda di pameran otomotif GIIAS 2016. Model ini dibangun secara khusus untuk pengguna sepedamotor yang dikategorikan sebagai penjelajah urban. BMW G 310 R diklaim sangat lincah, mudah dikendalikan dan memilki desain sporty. Bodinya yang proporsional diklaim cocok untuk pengguna bertubuh tinggi atau rendah sekalipun.

G 310 R BMW G 310 R

BMW G 310 R mengandalkan mesin berkapasitas 313cc yang dianggap cukup kompak untuk digunakan di kawasan perkotaan. Memiliki bobot ringan (345 kg) kuda besi ini sangat lincah membelah kemacetan kota-kota besar di Tanah Air.

Desain motor ini disebutkan terinspirasi oleh BMW S 1000 R. Hal ini terlihat dari bentuk fairing sporty, lampu depan, desain dinamis dari tangki bahan bakar serta proporsi sebagai roadster sejati. BMW G 310 R memiliki bobot ringan tapi kuat, datang dari bagian depan dan belakangnya yang dinamis. Sadelnya yang rendah menegaskan kembali kedinamisan bagian belakang motor yang memberikannya tampilan motor sport.

G 310 R BMW G 310 R

Sementara swing arm yang lebih rendah dan panjang membuatnya menjadi lebih stabil, tanpa harus menambah wheelbase. Sejak tahun 2013 tidak ada satu pun motor BMW yang keluar pabrik tanpa teknologi ini, rem ABS.

Motor hasil kerjasama dengan TVS dan diproduksi di India ini dihargai Rp 99 juta (off-the road Jakarta). Namun konsumen harus bersabar karena untuk mendapatkan unti tersebut harus masuk ke dalam daftar inden. [Dew/Ikh]


Komentar