New Mercedes-Maybach S650 Cabriolet Maksimalkan Gaya Hidup Mewah Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Mercedes-Maybach S650 Cabriolet Maksimalkan Gaya Hidup Mewah

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 17 November 2016

Foto: New Mercedes-Maybach S650 Cabriolet

LOS ANGELES - New Mercedes-Maybach S650 Cabriolet akhirnya resmi melantai di Los Angeles Auto Show 2016. Mobil ini diproduksi sebanyak 300 unit di dunia.

Mercedes-Benz terus melakukan berbagai inovasi guna memperkuat misi kemewahan masa depan. Hal ini terlihat pertama kali sejak munculnya Vision Mercedes-Maybach 6 di Paris Motor Show tahun ini.

Kali ini new Mercedes-Maybach S650 Cabriolet menjadi salah satu bukti komitmen tersebut. Menawarkan kemewahan modern dan mengusung konsep desain Sensual Purity diyakini dapat memberikan kepuasan lebih kepada konsumen.

Mobil ini terinspirasi dari mobil atap terbuka Mercedes-Benz S-Class yang kemudian diadopsi dengan adanya proporsi klasik, banyak fitur terbaru, dinamis. Tampilan eksteriornya sangat eksklusif mulai bumper depan sangat rendah, lingkar ban 20", aircap, airscarf, lampu depan tersimpan berlian Swarovski dan adanya lapiran chrome pada beberapa bagian.

Pada bagian interiornya mengusung konsep Everything Flows. Menggunakan kayu veneer untuk membuat trim 3-dimensional disebar ke beberapa bagian interior mobil ini.

Jahitan pada jok tampak unik karena menampilkan desain seperti air terjun. New Mercedes-Maybach S650 Cabriolet menyediakan sembilan ilihan konsep warna yang ditawarkan hanya untuk interiornya saja, mulai dari warna pastel hingga warna porcelain. Adanya logo Maybach di interior memperkuat hasil kerjasama cemerlang antara Mercedes-Maybach.

Mobil mewah ini dipersenjatai mesin kapasitas 6.0-liter biturbo V12 mampu menyemburkan tenaga sebesar 630 hp pada 4.800-5.400 rpm dan torsi 1.000 Nm pada 2.300-4.300 rpm.

Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi 7G-Tronic sehingga sangat lihat bergerak dari 0-100 kpj hanya dalam waktu 4,1 detik sebelum mencapai kecepatan maksimal hingga 250 kpj.

Diproduksi dalam edisi terbatas, new Mercedes-Maybach S650 Cabriolet dibanderol dengan harga Rp 4,3 miliar atau 300.000 euro. Mobil ini akan dipasarkan mulai Maret 2017.

Konsumen akan mendapatkan bonus berupa cover mobil yang terbuat dari bahan kain halus dengan adanya logo Maybach, gantungan kunci dari bahan kulit Nappa dan sertifikat dari Dr Dieter Zetsche, Chairman of Daimler AG and Head of Mercedes-Benz Cars. Tidak hanya itu saja, terdapat dua koper besar dengan menggunakan bahan dan warna yang sama dengan interior mobil telah menanti pemiliknya. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
New Mercedes-Maybach S650 Cabriolet Maksimalkan Gaya Hidup Mewah


Komentar