New Mercedes-Benz E-Class Coupe Hadirkan Stylish dan Sporty Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Mercedes-Benz E-Class Coupe Hadirkan Stylish dan Sporty

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 14 December 2016

Foto: New Mercedes-Benz E-Class Coupe

STUTTGART - Didesain sangat sensual dan ditopang kemampuan menampung empat penumpang dewasa, new Mercedes-Benz E-Class Coupe menggabungkan isyarat desain yang stylish dengan teknologi state-of-the-art.

Menariknya, new E-Class Coupe dilengkapi new driver assistance systems yaitu teknologi semi bergerak otomatis (semi otonom). Teknologi masa depan yang datang lebih cepat pada premium coupe asal Jerman ini kemudian diakui untuk meningkatkan keselamatan para penghuni kabin.

Fitur semi otonom dimaksud terletak pada brake assist, di mana sebuah sistem rem otomatis bekerja ketika mendeteksi objek di depan pada kecepatan tertentu. Prinsip kerjanya menggunakan sensor dan jarak.

New Mercedes-Benz E-Class Coupe mengaplikasikan lampu LED multibeam. Fitur canggih ini dapat diatur secara individu untuk posisi tinggi (high beam) sekalipun agar tidak menyilaukan bagi pengendara di depannya. Kemewahan terus mengalir hingga bagian buritan dengan menampilkan lampu sein kristal dalam rumah lampu belakang.

New Mercedes-Benz E-Class Coupe New Mercedes-Benz E-Class Coupe

Model barunya memiliki dimensi panjang 4.826mm atau lebih panjang 123mm dari model sebelumnya, sementara lebar dan tinggi masing-masing 1.860mm dan 1.430mm, serta wheelbase 2.873mm.

Di dunia tersedia empat pilihan yaitu new Mercedes-Benz E-Class Coupe E 220 d , E 200 , E 300 dan E 400 4MATIC. Masing-masing mesin memiliki kemampuan berbeda.

Contohnya E 220 d. Varian tersebut ditopang mesin bensin 1.950cc mampu menyemburkan tenaga 194 hp pada 3.800 rpm. E 200 dilengkapi mesin 1.991cc dengan semburan tenaga 184 hp pada 5.500 rpm.

E 300 menyuguhkan mesin sama seperti E 200 yakni dipasok mesin bensin 1.991cc, namun berbeda semburan tenaga. Mesin ini mampu melontarkan tenaga 245 hp pada 5.500 rpm. Sementara E 400 4MATIC mesin bensin V6 2.996cc diklaim mampu menyemprotkan tenaga sebesar 333 hp pada 5.250 – 6.000 rpm.

Mesin-mesin standar emisi Euro 6 ini berpadu dengan transmisi otomatis 9G-TRONIC. Dan untuk meningkatkan efisien BBM, pabrikan menyimpan teknologi ECO start/stop. Kabarnya, Mercedes-Benz menyediakan mesin diesel 2.0-liter untuk new E-Class Saloon.

New Mercedes-Benz E-Class Coupe Interior New Mercedes-Benz E-Class Coupe

New Mercedes-Benz E-Class Coupe tersimpan suspensi DIRECT CONTROL. Suspensi lebih rendah 15mm dari model new E-Class Saloon ini telah dimaksimalkan agar lebih lembut dan nyaman. Tetapi tingkat kelembutan suspensi akan berubah ketika pengendara memilih mode pengendara Comfort, Sport atau Sport+ pada konsol tengah.

Interiornya menampilkan sisi kemewahan. Jok, doortrim dan dashboard dibalut menggunakan bahan berkualitas. New Mercedes-Benz E-Class Coupe tersedia COMAND Online yang memungkinkan penghuni kabin menikmati infotainment berbasis smartphone Apple CarPlay® serta Google Android Auto. [Ikh]


Komentar