New Hyundai i30 Lebih Memukau Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Hyundai i30 Lebih Memukau

Adi Hidayat
pada 08 September 2016

Foto: new Hyundai i30 akan debut dunia di Paris Motor Show 2016

SEOUL - New Hyundai i30 kian menggoda dengan desain eksterior baru dan fitur keselamatan lebih lengkap. Menurut Hyundai, generasi terbaru i30 mewakili DNA merek asal Korea yang telah disesuaikan dengan keinginan konsumen di Eropa.

Hatchback ini akan tersedia di awal 2017, sebagai jawaban Hyundai bagi pecinta Hyundai i30 yang mencari individualitas dalam gaya dan fleksibilitas. Debut dunia diawali di Paris Motor Show 2016.

Eksterior, tepatnya bagian grille sedikit lebih rumit dengan menyajikan desain horisontal seperti digunakan Hyundai Elantra GT dijual saat ini di Eropa. Secara keseluruhan tampilan depannya lebih matang, terutama bagian headlamp dan dua LED di bumper dengan desain garis sederhana.

Di Asia dan Eropa, new i30 berbagi mesin dengan Elantra terbaru. Mobil ini akan tersedia dengan pilihan mesin bensin dan diesel yaitu 2.0-liter naturally aspirated segaris bersama pilihan transmisi manual atau otomatis.

Dan mesin bensin turbocharged 1.4-liter T-GDI tenaga 138 hp, mesin bensin turbocharged 1.0 T-GDI tenaga 118 hp, mesin turbo diesel 1.6-liter dengan tiga pilihan tenaga yaitu 95 ps (93,7 hp), 110 ps (108,4 hp) dan 133 ps (131,1 hp).

"Agar mobil diterima semua orang, kami fokus study pada berbagai orang yang berbeda. Jadi desain merupakan evolusi dari bahasa desain Hyundai Motor dengan garis-garis yang mengalir alami, desain halus guna penampilan abadi," kata Peter Schreyer, Presiden dan Chief Design Officer Hyundai Motor Group.

Di Eropa, Hyundai i30 2017 akan tersedia dalam beberapa versi seperti hatchback lima-pintu, empat-pintu estate dan coupe, menyasar segmen anak muda.

Sejumlah fitur standar memperkuat penampilan mobil ini, mulai Autonomous Emergency Braking with Front Collision Warning System, Smart Cruise Control, Blind Spot Detection, Rear Cross Traffic Alert, Lane Keeping Assist System, Speed Limit Information Function and High Beam Assist.

Hyundai melengkapinya dengan 53 persen struktur rangka dari material baja. Hal ini meningkatkan keamanan penghuni kabin ketika mobil mengalami benturan. Selain itu tersimpan tujuh airbag termasuk airbag lutut untuk pengemudi. [Adi/Ikh]


Komentar