HiLux Tonka Concept Wujudkan Mimpi Anak-anak Share this
Mobil Konsep
Mode baca

HiLux Tonka Concept Wujudkan Mimpi Anak-anak

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 04 April 2017

Foto: Toyota HiLux Tonka Concept

MELBOURNE – Toyota Australia meluncurkan mobil konsep Hilux dengan tampilan ikonik Tonka guna menghidupkan kembali keseruan masa kecil.

Hilux Tonka concept merupakan bentuk realisasi mainan masa kecil yang menggabungkan kemampuan truk offroad. Karakter ini diyakini dapat mewakili DNA Toyota dan Tonka. Nama Tonka sendiri terinspirasi dari mainan anak-anak yaitu truk Tonka.

“Kami telah mengeluarkan Tonka dari pasir dan hadir dalam diri Hilux yang dapat dilihat di setiap ujungnya,” tutur Nicolas Hogios, Chief Product Design Toyota Australia.

Mobil konsep ini telah didesain, dirakit dan diuji oleh desainer Toyota Australia. Mobil konsep ini diyakini memiliki style ekstrim dan mewujudkan imajinasi anak-anak serta orang dewasa.

Hilux Tonka concept hadir dengan warna kombinasi hitam dan kuning. Mobil konsep ini telah dilengkapi dengan berbagai teknologi terbaik seperti yang telah disematkan dalam diri Toyota HiLux varian tertinggi.

Pada ekteriornya, konsep mobilnya telah dilengkapi dengan desain bar depan baru, bonnet serat karbon, air scoops, lingkar roda 35" yang dikaitkan dengan suspensi heavy-duty sehingga menyuguhkan ground clearance setinggi 150mm. Bagian luarnya kian sempurna dengan penyematan lampu LED di atas, bash plate 6mm, rails samping, tailgate serat karbon serta 2 unit air vent terbaru.

Mobil konsep ini mengusung kemampuan mesin diesel turbo 2.8-liter 4-silinder guna memaksimalkan kemampuannya di medan offroad.

“HiLux Tonka concept merupakan bukti dramatis tim lokal kami yang suka berkreasi, kami selalu mencari ide baru dan tidak terbatas dengan aturan,” tambah Nicolas.

Tahun lalu, HiLux merupakan salah satu kendaraan terlaris di Australia. Sejak diluncurkan pertama kali pada 1968, mobil ini tidak memerlukan waktu lama untuk menjadi populer di negri Kangguru ini. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
HiLux Tonka Concept Wujudkan Mimpi Anak-anak


Komentar