Tata Tigor Bidik Segmen LCGC Share this
Mobil Baru
Mode baca

Tata Tigor Bidik Segmen LCGC

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 03 April 2017

Foto: Tata Tigor

MUMBAI – Tata Motors mulai menjual new styleback yaitu Tata Tigor bagi konsumen berjiwa mudan di India.

Tata Tigor hadir dengan desain revolusioner dan diyakini akan menjadi mobil penumpang pilihan konsumen modern.

Di Indonesia, mobil ini lebih membidik segmen (low cost green car/LCGC) dari Datsun, Daihatsu, Honda dan Toyota. Tigor ditawarkan dua varian mesin yakni bensin dan diesel. Tigor mesin bensin Revotron 1.2-liter dan mesin diesel Revotorq 1.05-liter dengan harga mulai Rp 96 - Rp 115 juta.

“Dengan keyakinan kami akan mobilitas masa depan, kami akan terus berkembang dalam bidang otomotif untuk menciptakan kendaraan kategori terbaru. Keinginan inilah yang membuat kami menciptakan kendaraan dengan julukan ‘Styleback’ di mana merupakan kategori sedan kompak. Tigor tidak hanya sekedar produk baru saja, ini merupakan wujud dari warisan kami untuk menciptakan sesuatu yang tak terduga,” tutur Guenter Butschek, CEO & MD Tata Motors.

Tigor mengusung filosofi desain IMPACT yang diyakini dapat memberikan kesan ‘Expressive, Exciting and Extraordinary’ pada eksteriornya. Sedangkan pada desain interiornya diyakini akan memberikan kesan ‘Intelligent, Inviting and Intouch’.

Kabin Tata Tigor telah didesain guna menciptakan ruang kaki luas dan mampu menampung beban dalam jumlah banyak. Desain interior ini diyakini akan memberikan kenyamanan dan pengalaman berkendara. Fitur standar adalah mode berkendara Eco serta City.

Tata Motors juga telah menyematkan sistem audio HARMAN guna memenuhi kebutuhan konsumen akan kualitas suara terbaik. Mobil ini juga hadir dalam enam pilihan warna terbaru yaitu Copper Dazzle, Espresso Brown, Pearlescent White, Platinum Silver, Striker Blue dan Berry Red.

“Mobil ini akan menunjukkan perpaduan sempurna antara desain, style dan perilaku anak muda modern. Didesain untuk memberikan performa maksimal dan terkoneksi dengan dunia luar,” tambah Guenter.

Mobil ini dijual di India terlebih dahulu sebelum dijual di pasar global. Tata Motors juga memberikan garansi standart kepada konsumen selama 2 tahun atau 75.000 km. Terdapat juga opsi tambahan garansi kepada konsumen di masa mendatang. [Amo/Ikh]


Komentar