New GLC 300 Coupe AMG Line Jadi Primadona di IIMS 2017 Share this
Mobil Baru
Mode baca

New GLC 300 Coupe AMG Line Jadi Primadona di IIMS 2017

Denny Basudewa
pada 28 April 2017

Foto: New GLC 300 Coupe AMG Line

JAKARTA – Mercedes-Benz GLC 300 Coupe AMG Line mencuri perhatian di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017.

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBI) menampilkan 19 kendaraan premium di event tahunan tersebut. Salah satu yang menjadi pusat perhatian di booth produsen mobil berlambang tiga bintang sudut ini adalah hadirnya GLC 300 Coupe AMG Line.

Berawal dari sebuah mobil konsep yang ditampilkan pada 2015, GLC 300 Coupe AMG Line hadir menjadi kenyataan. Mengusung struktur dasar nan khas serta rumah kaca yang terbentang, mobil ini tidak mengalami ubahan pada versi produksi.

New GLC 300 Mercedes-Benz GLC 300 Coupe AMG Line

Melalui mobil sport yang masuk di segmen SUV menengah ini, Mercedes-Benz menawarkan kendaraan dengan tingkat keselamatan tinggi, fitur modern dan karakter sporty sesuai ciri khas pabrikan asal Jerman tersebut.

“GLC Coupe mencerminkan desain coupe ikonik Mercedes-Benz serta melambangkan bipolaritas merek kami. kendaraan ini mewujudukan filosofi gaya kami dengan sempurna, sekaligus mewakili kemewahan kontemporer,” kata Roelof Lamberts, Presiden dan CEO dari PT MBI.

GLC 300 Coupe AMG Line dikatakan sebagai perpaduan mobil berjenis coupe dengan SUV. Memiliki panjang eksterior 4,73 meter dan jarak sumbu roda hingga 2,87 meter, kendaraan premium tersebut terlihat lebih panjang dari generasi GLC sebelumnya.

New GLC 300 Mercedes-Benz GLC 300

Bagian interior GLC 300 Coupe menyambut penggunanya dengan ruangan kabin yang berkuaitas tinggi. Garis-garisnya yang mengalir dan panel konsol membentang membuat dasbor terlihat elegan. Trik ini berhasil menciptakan ruang nan lapang pada kabin.

GLC generasi terbaru ini disematkan suspensi sport sebagai standar, termasuk fitur Dynamic Select dengan lima pilihan mode transmisi seperti ECO, Comfort, Sport, Sport+ dan individual. Lebih jauh pada mode Sport dan Sport+, MBI menanamkan fitur Direct-Steer yang membuat rasio pengemudian lebih tepat.

New GLC 300 Coupe AMG Line dibekali mesin turbo empat silinder berkapasitas 2143cc yang dapat menyemburkan tenaga sebesar 245 hp. Jantung pacu ini diklaim dapat membuat kendaraan tersebut berakselerasi 0-100 dalam waktu 6,5 detik saja.

Mobil ini telah mengantungi standar emisi Euro 6 layaknya kendaraan-kendaraan di Eropa. Model ini juga dilengkapi sistem 4Matic all-wheel drive dan transmisi 9G-Tronic sebagai sebuah standar GLC 300 Coupé AMG Line.

Dikatakan menjunjung tinggi tingkat keselamatan dalam berkendara, mobil ini telah dipersenjatai fitur seperti seperti Active Brake Assist, Crosswind Assist, Headlamp Assist, Attention Assist dan ESP with Dynamic Cornering Assist.

SUV Premium ini disebutkan memiliki ruang bagasi yang mampu mengangkut muatan sebesar 500 hingga 1.400 liter. Kendaraan ini dibuat dengan fondasi kerangka yang sangat baik dalam melindungi penggunanya saat terjadi kecelakaan. Seluruh fitur canggih yang terdapat pada new GLC 300 Coupe AMG Line dihargai Rp 1,2 miliar (off-the-road Jakarta). [Dew/Ikh]


Komentar